Belasan Juta Unit Ban Diproduksi di Cikarang

  • Whatsapp
(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Indonesia patut berbangga karena memiliki beragam produk berstandar danĀ branding tinggi hingga mancanegara. Satu di antaranya, produk yang berkaitan dengan dunia otomotif, ban.

Buktinya, PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Tbk, yang merupakan produsen ban merek Achilles untuk kendaraan roda 4, dam Corsa, yang peruntukannya bagi sepeda motor, menjadi sponsor klub League 1 Prancis, Paris St Germain.

Tidak heran, jika PT MASA Tbk memiliki kapasitas produksi ban yang luar biasa. “Kami punya kapasitas produksi sebanyak 16 juta unit ban per tahun. Itu terdiri atas 10 juta unit Achilles dan 6 juta unit Corsa,” tandas Andry Lee, General Manager Marketing & Sales PT MASA Tbk, pada Corsa Jelajah Tangguh di Coco Rico Cafe, Jalan Pakar Timur 19 Kabupaten Bandung, Sabtu (22/4).

Besarnya kapasitas produksi tersebut, lanjut pria berkaca mata ini, karena pihaknya memiliki daya dukjng yang andal. Di antaranya, ungkal dia, pihaknya mengoperasikan pabrik di Cikarang, yang berdiri pada lahan 200 hektare lebih.

Menurutnya, pihaknya optimis mampu meningkatkan terus kinerja bisnis. Itu karena, terangnya, pihaknya memiliki sejumlah produk andal. Yang terkini, tuturnya, yaitu Corsa Platinum V22 dan V33.

Optimisme itu cukup beralasan, imbuhnya, mengingat produk teranyarnya itu terbukti andal. Keandalannya, jelas dia, dibuktikan oleh hasil yang dicapai Tim Jelajah Tangguh yang melakukan perjalanan berjarak tempuh melebihi 3.500 kilometer, dari Sabang ke Bandung. “Hasilnya, produk kami lebih awet 50 persen daripada produk sejenis,” tutupnya. (win)

Related posts