Tuesday , 18 February 2020
Home » Ekonomi » Bantu Palu dan Donggala, Ini yang Dilakukan PLN

Bantu Palu dan Donggala, Ini yang Dilakukan PLN

PT PLN (Persero) UID Jabar mengirim Tim Tanggap Darurat Pasundan untuk membantu percepatan pemulihan ketenagalistrikan di Palu dan Donggala.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Akhir pekan kemarin, bumi Sulawesi berduka. Bagaimana tidak, gempa berkekuatan 7,3 skala richter ditambah tsunami melanda Palu dan Donggala.

Bencana itu mengakibatkan ratusan orang menjadi korban, baik meninggal dunia, maupun luka-luka. Selain itu, efeknya menimbulkan berbagai kerusakan infrastruktur, termasuk instalasi perlistrikan.

Melihat kondisi itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, yang sebelumnya bernama Distribusi Jawa Barat (DJB), melakukan upaya-upaya untuk memulihkan pasokan listrik di Palu dan Donggala.

“Kami mengirim Tim Tanggap Darurat Pasundan. Tim ini untuk memulihkan pasokan listrik di Palu dan Donggala,” tandas General Manager PT PLN (Persero) UID Jabar, Iwan Purwana.

Iwan mengemukakan, penyiapan tim itu sebagai upaya mempercepat pemulihan infrastruktur ketenagalistrikan di Palu dan Donggala. Iwan mengatakan, tim, yang pelepasan keberangkatannya berlangsung di PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandung, Jalan Soekarnohatta 436 Bandung, Selasa (2/10) malam, itu berkekuatan 140 orang.

“Kami berharap, upaya ini berefek domino bagi pemulihan sektor lainnya. Tidak itu saja, harapannya, juga bermanfaat bagi warga yang terkena dampak gempa dan tsunami,”  pungkas Iwan.  (win)