Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, ICMI Kuningan Salurkan 1 Ton Beras

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kabupaten Kuningan bersama Puspita Cipta Peduli menyalurkan bantuan beras sebanyak 1 ton kepada masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Bantuan diserahkan Sekretaris Umum ICMI Kabupaten Kuningan, Dede Awaluddin, M.Pd. kepada Pencetus Aliansi Komunitas Sosial Kuningan Lawan Corona, Amar Thohir di Sekretariat Aliansi, Komplek Ma’had Taufiq Mubarok, Blok Pasir Kuda, Desa Sidaraja, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Kuningan, Jumat (17/4/2020).

“Bantuan ini wujud kepedulian ICMI Kabupaten Kuningan dan Puspita Cipta Group atas dampak sosial ekonomi Pandemi Corona yang dialami saudara-saudara kita di lapisan bawah,” ujar Sekjen ICMI Kabupaten Kuningan, Dede Awaluddin yang didampingi pengurus ICMI lainnya antara lain Dadang Solihat, M.Pd.,  Fahrus Zaman Fadhly dan Abdul Jalil Hermawan, M.Si.

Dede menjelaskan, selain menyalurkan beras, ICMI Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Jaring Pengaman Ummat (JPU) akan membagikan 1000 bungkus nasi kepada kelompok masyarakat bawah seperti tukang parkir, pemulung, kuli, tukang bangunan, tukang delman pada Ahad (19/4/2020) besok.  Pembagian 1000 bungkus nasi itu akan dilakukan dari Jalan Cikaso hingga ke arah Jalan Siliwangi Kuningan.

“Saya mengajak Bapak-Ibu yang memiliki kelebihan rezeki, mari saling membantu sesama. Kalau kita makan untuk kenyang, mereka makan untuk bertahan hidup,” ungkap pria yang akrab disapa Delon ini.

Sekjen Jaring Pengaman Ummat (JPU) , Amar Thohir mengapresiasi atas apa yang dilakukan ICMI Kuningan. Dengan adanya kerjasama, diharapkan bantuan yang disalurkan dapat lebih maksimal dan merata.

“Kerjasama dengan ICMI Kuningan ini sebagai salah satu langkah mewujudkan semangat solidaritas dalam membantu sesama. Semoga ikhtiar ini menjadi bagian dari upaya kita dalam melayani ummat,” jelas Amar. (ruz)

Related posts