Bandung Siap Gelar Three Ends

Rapat Three Ends di Balaikota Bandung, Kamis (3/11). (jabartoday/eddy koesman)
Rapat Three Ends di Balaikota Bandung, Kamis (3/11). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Program Jelajah Three Ends yang dicanangkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), pada tanggal 18-19 November 2016 mendatang, akan digelar di Kota Bandung.

Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian PPPA Hasan menyampaikan, program Three Ends ini bertujuan untuk mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan orang, juga mengakhiri ketidakadilan akses pada sumber daya ekonomi bagi perempuan. “Kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Bandung, untuk membangun lingkungan yang mampu menjamin tumbuh kembang dan perlindungan anak. Menjadi komitmen kita mengakhiri  budaya kekerasan dan bangun keluarga harmonis,” ujar Hasan, di Balai Kota Bandung, Kamis (3/11).

Dia menambahkan, dipilihnya Kota Bandung, dikarenakan kepala daerahnya yang aktif di media sosial. Oleh sebab itu, Kota Bandung layak untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Adapun target jelajah Three Ends, kata Hasan, diharapkan menjangkau seluruh SD, SMP, SMA, SMK, organisasi kemasyarakatan, komunitas, aparatur sipil negara (ASN), dan swasta. “Dengan penjangkauan tersebut, diharapkan Three Ends di Kota Bandung menarik perhatian masyarakat,” serunya.

Hasan menambahkan, ada beberapa kegiatan yang memeriahkan Three Ends ini, diantaranya seminar, lokakarya, jelajah, lomba, pameran, penjangkauan, karnaval, dan panggung trends. Karenanya, dia berharap, kegiatan di Kota Bandung bisa lebih meriah dibanding dengan Halmahera dan Bangka Belitung. “Pak Sekda (Yossi Irianto), beberapa hari kedepan sudah memberikan draft mengenai Three Ends  ini. “Lebih cepat lebih baik,” pungkas Hasan. (koe)

Related posts