Home » Politik » Bagikan Zakat, Rumah Ketua DPC PKB Kota Bandung Dipadati Warga

Bagikan Zakat, Rumah Ketua DPC PKB Kota Bandung Dipadati Warga

Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin, membagikan zakat di kediamannya, Jumat (20/9). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bandung Erwin membagikan zakat kepada warga di kediamannya, di kawasan Kiara Condong, Jumat (20/9).

Penyerahan zakat yang langsung dilakukan oleh Erwin sendiri, menyebabkan ratusan warga terlihat antri di luar pagar rumahnya. Sebanyak 173 mustahik menerima zakat.

Kegiatan penyaluran zakat penghasilan dan infak ini diperuntukkan bagi warga Kiaracondong dan Batununggal. Ini merupakan rutinitas Erwin berbagi rizki kepada sesama dan fakir miskin.

“Pembagian zakat ini diharapkan sedikit banyak dapat membantu. Karena sasarannya masyarakat kurang beruntung,” kata Erwin.

Erwin menegaskan, memang ini kegiatan yang sudah berjalan cukup lama. Bahkan sebelum dirinya memangku jabatan sebagai anggota legislatif di Kota Bandung. Dirinya berharap, apa yang dilakukannya sedikit banyak dapat meringankan beban masyarakat.

“Memiliki kemampuan ekonomi untuk berbagi lewat saluran zakat, i fak dan shodakoh, pastinya akan banyak yang terbantu. Apalagi  zakat itu kan merupakan  kewajiban,” ucap Erwin.

Saat disinggung, mengapa pemberian dilakukan di kediaman tidak melalui lembaga zakat, Erwin mengaku, ingin melaksanakan kewajiban dan penerimanya memang yang paling berhak. Maka, salah satu caranya penerima diminta mengantri dan masuk satu persatu.

“Ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Supaya tertib dan penyerahannya tepat sasaran dan satu orang satu tidak ada yang menerima lebih dari satu,” pungkas Erwin. (edi)