Babak I, Persib Hantam Persiwa 3-0

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Mengincar kemenangan seusai kehilangan poin dalam pertandingan perdana di Indonesia Super League melawan Persipura Jayapura pada Minggu (13/1), Persib Bandung berniat meraih kesuksesan dalam laga kedua melawan Persiwa Wamena dalam pertandingan Kamis (17/1).

Ambisi itu terlihat dari gencarnya serangan yang dilakukan anak-anak Bandung sejak wasit Iwan Sukoco meniup peluitnya. Dan terbukti Persib berhasil mencetak gol cepat lewat pemain sayapnya, Muhammad Ridwan, setelah menerima umpan tumit dari striker Dzumafo Herman Epandi dan menendang dengan kaki kiri ke pojok kiri gawang Dwi Kuswanto pada menit pertama.

Ketinggalan gol cepat tidak membuat semangat anak-anak Badai Pegunungan melemah, terbukti setelah gol Ridwan tersebut, intensitas serangan semakin gencar dan membahayakan lini pertahanan Persib. Namun, kekurang tenangan penyelesaian akhir membuat skor tidak berubah. Asyik menyerang, Persiwa malah kecolongan gol di menit 12 lewat terobosan yang dilakukan Dzumafo.

Namun gol itu sempat menuai protes dari para pemain Wamena yang menyebut Dzumafo telah melakukan pelanggaran sebelumnya. Beberapa pemain serta ofisial mendorong asisten wasit yang memancing emosi para penonton. Meski begitu, pertandingan langsung dilanjutkan.

Ketinggalan 2-0 tidak melemahkan semangat Persiwa, mereka tetap gencar menyerang pertahanan Maung Bandung yang dikomandoi Abanda Herman. Lagi-lagi kekurang tenangan dan ketidak beruntungan membuat skor tidak berubah. Malah, Persib kembali mencetak gol di menit 27 melalui striker Jepang Kenji Adachihara melalui diving header usai menerima umpan dari tendangan bebas dari Firman Utina.

Sempat terjadi insiden yang menimpa striker Persiwa, Pieter Rumaropen, yang dilempar sesuatu oleh para bobotoh di tribun utara dan membuat dirinya terjatuh. Setelah dirawat oleh tim medis, dirinya langsung kembali bermain. Pertandingan masih berjalan menarik dengan kedua tim saling jual beli serangan. Hanya saja, babak pertama ditutup dengan keunggulan Persib 3-0. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait