Home » Olahraga » Awali Liga 1 2020, Persib Gunakan Stadion GBLA

Awali Liga 1 2020, Persib Gunakan Stadion GBLA

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Heri Hermawan (jabartoday/eddykoesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung, melalui Komisi D mengonfirmasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan segera dapat digunakan, tepatnya pada Maret mendatang. Meski belum diketahui apakah pembatasan jumlah penonton dan area stadion GBLA yang masih memerlukan perbaikan tetap jadi pertimbangan atau akan ada perubahan regulasi.

“Itu (kaitan masalah hukum) menjadi ranahnya Dinas Tata Ruang Kota Bandung dan pengembang GBLA, PT Adhi Karya,” kata anggota Komisi D, Heri Hermawan, usai RDP bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis (20/2).

Menurut Heri, Persib Bandung pada Liga 1 tahun ini rencananya memang akan menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu. Namun ada beberapa kendala yang harus dimusyawarahkan terlebih dahulu. Salah satunya jaminan pemakaian stadion yang akan dipresentasikan oleh mantan Kapolrestabes Bandung Brigjen (Pol) Hendro Pandowo, dalam waktu dekat ini.

”Kami sangat mendukung penggunaan stadion GBLA menjadi home base Persib. Dan berita gembira ini tentunya akan disambut suporter dan masyarakat Bandung dengan mendatangi lapangan sebagai penonton yang baik,” ucap politisi NasDem ini.

Rencananya, Persib akan menggunakan Stadion GBLA itu untuk pertama kali lawan Persela Lamongan, Minggu (1/3) mendatang. Walaupun realisasinya, sebut Heri, masih bergantung pada hasil penilaian panpel yang akan melakukan peninjauan lapangan terlebih dahulu.

Saat ini Dispora Kota Bandung, sebagai pengelola stadion GBLA, tengah mendiskusikan kelayakan dengan pihak terkait, untuk memastikan Persib menggelar pertandingan pertama Liga 1 2020. Poin pentingnya tutur Heri, kemampuan Persib menggelar pertandingan pertama di stadion GBLA nanti akan bergantung pada kemampuan mendapatkan jaminan keamanan.

“Untuk mendapatkannya, Persib harus sukses meyakinkan bahwa pertandingan di Stadion GBLA adalah pertandingan yang layak jadi nontonan masyarakat,” pungkas Heri. (edi)

Baca Juga:  PDIP Tarik Diri dari Pansus Kawasan Kumuh Kota Bandung