Antisipasi Lalu Lintas, Polisi Terapkan Sistem Buka Tutup

Saat kegiatan Gebyar Pramuka, Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa jalan hingga bundaran Cibiru. (net)
Saat kegiatan Gebyar Pramuka, Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa jalan hingga bundaran Cibiru. (net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Guna mempersiapkan acara Gebyar HUT Pramuka ke-55 Tingkat Kota Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, 16-17 Desember 2016, kepolisian akan mengatur pengamanan lalu lintas sepanjang kegiatan berlangsung.

Diperkirakan, 17.000 orang akan hadir dari seluruh penjuru Kota Bandung menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hal tersebut membutuhkan persiapan dan koordinasi yang matang, terutama terkait pengamanan dan lalu lintas.

Kasubnit Regident Polrestabes Bandung Inspektur Satu Eni Rahayuningsih, usai rapat persiapan Gebyar Pramuka di Balai Kota Bandung, Kamis (15/12), mengatakan, dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut, pihaknya telah membuat rencana pengamanan yang melibatkan personel di kepolisian lalu lintas.

’’Kami akan bersiaga di beberapa titik, seperti di perempatan Gedebage, Ciwastra, dan perbatasan Cibiru. Ini karena arus lalu lintas di titik-titik tersebut cukup padat,” jelas Eni.

Rencananya, pihak kepolisian akan melakukan sistem buka tutup jalan sejak pukul 10.00 di ruas-ruas jalan tersebut. ’’Kami akan berkoordinasi dengan polsek-polsek setempat, seperti Polsek Panyileukan, Gedebage, dan Buah Batu,” terang dia. (koe)

Related posts