Amien Rais: Jangan Turuti Kemauan AS

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Mantan Ketua MPR RI yang juga pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais menitipkan nasib bangsa Indonesia ke tangan Hatta Rajasa yang saat ini menjabat Ketua Umum PAN.

“Saya titipkan masa depan negara ini kepada Hatta Rajasa,” kata Amien Rais dalam sambutannya pada acara Temu Kangen Antar Generasi PAN di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (5/11) malam.

Amien mengatakan, sebuah negeri kocar-kacir tergantung pada pimpinannya. Yang pegang amanat di negeri ini adalah orang piawai dan tahu permainan di dunia. Dibutuhkan tokoh yang bisa mengalahkan musuh.

“Yang punya kemampuan itu adalah, kalau saya boleh saya usul, orang ini adalah Hatta Rajasa. Kita butuh orang mampu memanage kesempatan,” kata Amien.

 

Jangan Turut Kemauan AS

Tokoh Reformasi ini menambahkan, Indonesia sangat rawan untuk dicaplok oleh negara asing.

“Negeri kita ini sesungguhnya rawan, Papua itu, peta ekonomi, sosial, kalau tidak hati-hati penanganannya, Papua akan matter of time, menyusul seperti Timor-Timor. Teman-teman di Papua sedang menyusun dan mencari jalan sendiri untuk merdeka, seperti Timor-Timor. Bahkan, isu Papua sudah menjadi isu di semua negara.

Amien mengungkapkan, Indonesia sudah lama bergantung pada kemauan AS. Karena itu, Indonesia perlu ambil posisi yang tepat di abad 21 ini.
“Saya titipkan masa depan negara ini kepada Hatta. Mudah-mudahan partai kita bisa menang, punya kesempatan yang sangat bagus. Masak kita (PAN) nomor 5 terus,” wasiatnya. (FZF)

Related posts