Sunday , 17 November 2019
Home » Headline » Amien Rais Ingatkan Jokowi Agar Jangan Beri Peluang Komunis Bangkit

Amien Rais Ingatkan Jokowi Agar Jangan Beri Peluang Komunis Bangkit

Amien Rais sedang memberikan keterangan pers (dok.pan)

JABARTODAY.COM – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengingatkan  Presiden Joko Widodo agar  tidak memberikan kesempatan kepada Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk bangkit kembali di Indonesia. Kekhawatiran itu dinilai beralasan karena anak-anak PKI kini secara lantang menyatakan bangga jadi anak PKI.

Anak-anak PKI itu, lanjut Amien Rais, sudah berhasil emmasuki instalasi penting negara seperti DPR, kementerian, hingga pos-pos penting negara lainnya. Di DPR misalnya, Amien menunjuk  politisi perempuan asal PDIP yang saat ini menjadi wakil rakyat di Senayan. Menurut Amien Presiden Jokowi harus berlaku adil dan tidak tinggal diam melihat politikus perempuan tersebut yang dengan berani membicarakan kebangkitan PKI kepada publik.

“Kata Anggota DPR yang perempuan itu PKI sudah berjumlah 20 juta.  PKI mau bangkit tapi Jokowi  itu diam saja. Sementara HTI dibubarkan. yang menentang (pemutaran film G30S/PKI) itu pasti PKI. Yang tidak setuju ini diputar, pasti PKI,” tegas mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu.

Sebagaimana diberitakan, politisi PDIP Ribka Tjiptaning merupakan anak anggota PKI yang berani bicara secara blak-blakan, bahkan mengaku bangga. Dalam berbagai kesempatan, wanita yang akrab disapa Ning ini juga sempat menulis buku “Aku Bangga jadi Anak PKI”.  Pada tahun 2002 di Lativi (sekarang tvOne), Ning menyatakan bahwa ada 20 juta kader PKI di Indonesia.(JOS)