Thursday , 14 November 2019
Home » Bandung Raya » 4 Tahun Penjara Bagi Penculik Bayi RSHS

4 Tahun Penjara Bagi Penculik Bayi RSHS

 

BANDUNG – Setelah menjalani proses peradilan yang panjang, mulai pengungkapan, penyelidikan, penangkapan, penyidikan, dan persidangan, akhirnya, sang penculik bayi di RSHS Bandung, Valencia, Desi Ariyani, akhirnya tuntas.

Saat mendengar putusan dan vonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Negeri Bandung, Jalan Martadinata Bandung, yang dipimpin Sihol Manalu, Desi menitikkan air mata. Majelis Hakim memvonis wanita tersebut berupa pidana penjara selama 4 tahun plus denda Rp 60 juta subsider 2 bulan penjara.

Dalam persidangan yang berlangsung di Ruang Sidang VI PN Bandung tersebut, Majelis Hakim menilai Desi terbukti melakukan tindak pidana yang tercantum dalam Pasal 83 Undang-Undang No 23/2002 tentang Perlindungan Anak. Vonis tersebut lebih ringan daripada penuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mengajukan pidana 5 tahun penjara.

Desi tidak berkomentar tentang putusan hakim. Hanya ucapan singkat yang terlontar. “Berat,” lirihnya.

Kuasa hukumnya, Yopi Gunawan, Desi menyatakan, vonis itu sangat memberatkan. Pasalnya, tujuan mengambil Valencia dari RS Hasan Sadikin bukan dia perjual-belikan, melainkan untuk dirawatnya. “Karena terdakwa tidak memiliki anak, jadi ingin mengasuh dan merawatnya,” tukas Yopi. (ADR)