Home » Bandung Raya » 30 Menit, 3 Rumah Hangus Terbakar

30 Menit, 3 Rumah Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan yang menghanguskan 3 rumah di Jalan Temanggung Antapani, Senin (20/2)
jabartoday.com/erwin adriansyah

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Warga kawasan RT 02 RW 12 Antapani Kota Bandung pada Senin (20/2) pagi sekitar pukul 08.30 heboh dan cukup panik. Pasalnya, saat itu, 3 unit rumah di Jalan Temanggung hangus terbakar.

“Kejadian sekitar pukul 08.30. Rumah yang pertama kali terbakar adalah nomor 7, milik Ferdi. Awalnya terkihat asap membubung pada atap bagian depan. Kemudian, merembet ke rumah nomor 5 milik Ibu Cicih, Ketua RT02, dan rumah nomor 9 milik Pak Alfred,” tandas Dian Sukmajaya, Ketua RW 12 di lokasi kejadian.

Dikatakan, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah nomor 7, yang menjadi awal terjadinya kebakaran, saat itu, pergi mengantar anaknya sekolah. Sedangkan pemilik rumah nomor 5 dan 9 sedang mengikuti kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu).

Seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung memprediksi hubungan arus pendek menjadi faktor penyebab kebakaran. Pasalnya, jelas dia, asap yang membubung pada bagian atap menjadi indikasinya. Terlebih, di lokasi kejadian, tidak terdengar ledakan.

Untuk mengantisipasi dan mengatasi kebakaran itu, Dinas Pemadam Kebakaran, yang terlihat bergerak cepat, mengerahkan 6 unit kendaraan pancar, 2 unit kendaraan tanki, 1 unit kendaraan resque, dan 1 unit kendaraan komando, termasuk 1 unit mobil Palang Merah Indonesia (PMI).

Perkiraannya, kebakaran yang menghanguskan 3 unit rumah yang tidak menimbulkan korban jiwa itu menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. Perkiraannya, kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (win)