Tuesday , 7 April 2020
Home » Bandung Raya » Tak Hati-hati, Pengendara Motor Tewas

Tak Hati-hati, Pengendara Motor Tewas

kecelakaanJABARTODAY.COM – BANDUNG Kecelakaan yang memakan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Purwakarta, tepatnya di Kampung Wadon RT 01/09 Desa Tenjolaut, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/9), pukul 13.30. Seorang pengendara sepeda motor, Muhammad Aghniya Nur Rohman (19) tewas dalam kejadian tersebut.

Kronologis kejadian, seperti dituturkan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus, berawal saat sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi T 2253 BW, yang dikendarai oleh Aghniya melaju dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Cikalong Wetan menuju Purwakarta.

Saat di TKP, dikarenakan kurang berhati-hati dan tidak menguasai daerah tersebut, korban mengambil jalur terlalu kanan, ditambah jalan menikung dan turunan tajam, akibatnya korban menabrak perisai samping kanan mobil angkutan barang bernopol D 9393 AS, yang dikemudikan oleh Ramdani Nawawi (20), yang melaju dari arah berlawanan.

“Setelah menabrak, korban terlindas ban belakang sebelah kanan dan mengakibatkan kepala yang bersangkutan mengalami luka parah dan meninggal dunia di tempat,” ujar Yusri, melalui pesan singkat.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Cikalong Wetan. Petugas kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian tersebut. Kerugian materi yang diakibatkan peristiwa itu kurang lebih Rp 2 juta. (dva)