Peritel pun Kembangkan Belanja Online

JABARTODAY.COM – BANDUNG

jabartoday.com/net
jabartoday.com/net
Perkembangan teknologi dan informasi terus berkembang. Bagi para pelaku usaha, hal tersebut menjadi sebuah peluang. Buktinya, tidak sedikit kalangan pelaku usaha yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi mengembangkan sistem online.

Saat ini, sistem online kian marak. Bahkan, tidak hanya publik atau pelaku usaha mikro yang memanfaatkannya, tetapi juga para peritel. Adalah Matahari Mal yang menjadi salah satu contohnya. Peritel raksasa tersebut resmi mengoperasikan situs belanja, Mataharimal.com.

Regan Dwinanda, Head of Marketing MatahariMall.com, mengemukakan, saat ini, bisnis online mengalami perkembangan yang sangat cepat. Selain itu, lanjutnya, bisnis ini pun menjamur di semua daerah yang digeluti oleh pengusaha di semua sektor. “Itu karena jangkauan pasarnya yang begitu luas dan tidak terbatas. Dasar itu pula yang membuat kami mengembangkan sistem online,” tandas Regan, pada sela-sela peluncuran Mataharimal.com di Plaza Bandung Indah (PBI), Jalan Merdeka Bandung, belum lama ini.

Diutarakan, pesatnya perkembangan online membuat para pelaku usaha memanfaatkan fasilitas tersebut. Itu karena, jelasnya, selain jangkauan yang begitu luas, sistem onlie pun lebih praktis dan efisien.

Regan bermanfaat, sebagai kota besar, Bandung menjadi salah satu titik perkembangan online yang pesat. Karenanya, tegas dia, pihaknya membidik Kota Kembang sebagai salah satu target pasar mengingat potensinya yang begitu besar. Terlebih, sahut dia, kalangan middle-up di kota berjuluk Parisj van Java ini tergolong besar pula.

Bahkan, katanya, Bandung menjadi titik pertama pengoperasian situs belanja yang dikelolanya tersebut. Pasca Bandung, tambahnya, pihaknya menyisir kota-kota lain. Bidikan berikutnya, ucap Regan, adalah Jakarta. Soal proyeksi, Regan menyatakan, karena punya potensi pasar besar, pihaknya menargetkan terjadi puluhan ribu transaksi setiap harinya. (ADR)

Related posts