Home » Regional » Warga Akan Blokir Jalan Paramon – Simpang

Warga Akan Blokir Jalan Paramon – Simpang

jalan jelekJABARTODAY.COM – SUMEDANG

Imbas kekesalan warga Kecamatan Cimanggung terhadap kondisi jalan Paramon-Simpang, membuat sejumlah warga di kecamatan tersebut, akan melakukan aksi unjuk rasa di sepanjang Jalan Paramon-Simpang, Minggu (10/11) mendatang. Tak hanya itu, warga juga akan memblokir jalan dan memberhentikan kendaraan besar yang melintas di jalan itu.

Dikatakan Yanyan, tokoh pemuda setempat, warga sudah sangat sabar melihat kondisi jalan yang sangat buruk, sambil menanti langkah pemerintah. Namun, mereka memandang Pemerintah Kabupaten Sumedang saling lempar tanggung jawab dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait status kepemilikan jalan tersebut.

“Yang jelas warga tidak mau tahu mau jalan provinsi atau kabupaten. Intinya warga mengharapkan perbaikan jalan,” ujar Yanyan yang didampingi Ketua Harian Kelompok Warga Dusun Alam Asri, Dadang Kusnaedi, Minggu (27/10).

Menurut Yanyan, permasalahan Jalan Paramon sudah sangat mendesak. Sebab, jalan tersebut sebagai satu-satunya akses gerbang masuk Kabupaten Sumedang dan Kecatan Cimanggung. Ia menyebut, menjelang musim penghujan, jalan tersebut akan semakin parah karena kondisinya sudah seperti sungai kering.

“Malu, jalan sudah seperti walungan. Padahal Cimanggung menyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) terbesar kedua setelah Jatinangor ke Pemkab Sumedang. Namun, jalannya seperti itu,” kata Yanyan seraya menambahkan desakan ini juga berlaku kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Yanyan menegaskan, desakan warga bukan gertak sambal. Jika setelah aksi unjuk rasa tidak ada tindak lanjut, imbuhnya, warga mengancam akan mendatangi DPRD Kabupaten Sumedang dan DPRD Provinsi Jabar. Tak hanya itu, ungkap Yanyan, warga pun akan menutup Jalan Paramon-Simpang dan menanam pohon pisang di sepanjang jalan tersebut. (VIL)

Komentar

komentar