Home » Politik » KNPI Nilai Aher Layak Jadi Pemimpin Nasional

KNPI Nilai Aher Layak Jadi Pemimpin Nasional

foto: aher media centre

foto: aher media centre

JABARTODAY.COM – SUMEDANG

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat Husni FM menilai sosok Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan layak tampil sebagai salah seorang pemimpin nasional.

 

Husni menyatakan hal itu dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), Silaturahim, dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Pemilu 2014 Pemuda/KNPI Provinsi Jawa Barat di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (28/12).

 

Acara yang mengusung tema “Meretas Sejarah Pemuda dalam Panggung Politik ke-Indonesiaan” ini diikuti sekitar 300 peserta unsur pimpinan organisasi pemuda yang bernaung di bawah KNPI Jawa Barat. Rapimda dibuka resmi Ketua Umum DPP KNPI Taupan E.N. Rotorasiko.

 

Husni menambahkan, Jabar adalah provinsi terbesar di Indonesia. Sumber daya manusianya terbilang unggul. “KNPI Jawa Barat kini berusaha untuk memberi solusi atau jawaban atas berbagai tantangan masa depan. Kita tak lagi fokus pada masalah, terlebih sekadar perbedaan pandangan,” tukasnya.

Dalam lingkup semangat memberi jawaban atas berbagai persoalan bangsa, Husni menegaskan, dorongan kepada Aher bagian solusi yang ditawarkan pemuda Jawa Barat untuk Indonesia. “Kita harus ikhlas melepas dan memperjuangkan Bung Heryawan maju ke pentas nasional,” tandas Ketua DPD KNPI Jawa Barat menegaskan sikap pemuda Jawa Barat bila resmi menjadi kontestan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2014  .

 

Ketua Umum DPP KNPI Taupan ketika berbicara di depan peserta Rapimda menyinggung prestasi Jabar di berbagai bidang. “Saya turut mendoakan kesuksesan Bung Heryawan ke depan. Semoga semakin sukses ke depan,” ucap Taupan.

Sementara, dalam orasinya, Heryawan mengajak para pemuda untuk berpikiran besar dan bercita-cita jauh ke depan. Tanpa kedua hal ini, menurutnya, karya dan prestasi besar tak akan pernah diraih.

 

Dalam konteks peran tokoh Jawa Barat dalam kepemimpinan nasional, Aher menegaskan, seluruh komponen provinsi ini setidaknya perlu menyadari dua hal. Pertama, kesadaran dan kebanggaan orang Sunda sebagai entitas kedua terbesar, setelah Jawa.

 

Kedua, tokoh Jawa Barat akan mampu bersaing di berbagai lini nasional bila memiliki prestasi, dan senantiasa bekerja keras. “Dengan prestasi kita akan dilirik,” singkatnya.

 

Aher yang terus mendulang dukungan agar maju ke pentas Pilpres 2014 juga menegaskan keyakinannya atas keniscayaan takdir sebagai penentu utama tercapainya rencana siapapun. “Allah-lah yang memberikan kekuasaannya kepada orang yang dikehendaki,” tutup Heryawan, seraya mengungkapkan sikapnya yang senantiasa optimis menghadapi tantangan. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.