Home » Headline » Ruhut Sitompul Dinilai Cocok Jadi Jaksa Agung

Ruhut Sitompul Dinilai Cocok Jadi Jaksa Agung

ANAAS1JABARTODAY.COM- JAKARTA

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum turut mengomentari soal penolakan terhadap Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR. Namun Anas tidak mengungkapkan secara tersurat apakah ia menerima atau menolak jika Ruhut memimpin komisi bidang hukum tersebut.

Saat Anas ditanya oleh Karni Ilyas dalam acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/9) malam, apakah Anas akan menunjuk Ruhut sebagai Ketua Komisi III jika ia masih menjabat sebagai ketua umum. Anas dengan santai menjawab, “Ruhut cocoknya jadi Jaksa Agung.”

Sebelumnya Anas juga ditanya, apakah Ruhut cocok untuk menjadi Ketua Komisi III DPR? Mendapat pertanyaan tersebut, Anas tidak menjawab secara langsung. Ia hanya mengungkapkan bahwa apa yang terjadi di Pleno Komisi III pada Selasa (24/9) siang, bisa menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

Menurut Anas, ada beberapa modal yang bisa menjadi faktor seseorang dalam menjadi politisi, termasuk ketika ingin menjabat sebagai Ketua Komisi III.

“Seorang politisi harus memenuhi kriteria, kapabilitas dan elektabilitas, termasuk juga akseptabilitas,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam Sidang Pleno Komisi III DPR RI Selasa (24/9/2013), langkah Ruhut untuk memimpin Komisi III tertunda. Ia gagal dilantik, karena sejumlah anggota Komisi III DPR menolak pencalonannya.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.