Home » Pilihan Redaksi » Marzuki Alie Kembali Semangat Bertarung di Konvensi PD

Marzuki Alie Kembali Semangat Bertarung di Konvensi PD

Marzuki AlieJABARTODAY.COM-JAKARTA

Ketua DPR RI, MarzukiAlie kini kembali bersemangat untuk maju dalam konvensi partai demokrat setelah sebelumnya sempat “ngeper”  karena adik ipar SBY,  Pramono Edhie Wibowo seolah sudah di plot untuk menjadi Ketua Umum Partai berlambang Mercy itu.

Tekad Marzuki itu kembali muncul setelah Susilo Bambang Yudhoyono menjabarkan tujuh aturan main dalam konvensi Partai Demokrat.

“Ini bukan bersaing. Ini konteks kekuatan Demokrat, kooptasi, bersaing bersama sambil besarkan Demokrat. Bukan kompetisi, tapi kooptation, bersaing tapi bekerja sama sambil membesarkan partai,” kata Marzuki kepada pers, Senin (8/7).

Marzuki terlihat antusias untuk mengikuti konvensi, seraya menjelaskan sejumlah prestasi dirinya dan itu menjadi modal penting untuk bertarung di konvensi.

“Ketika saya sebagai sekjen, partai Demokrat berhasil memenangkan Pemilu 2009.  Sebagai  Ketua DPR, bukan eksekutor, tapi sebagai pimpinan DPR dalam suasana demokratik,” jelasnya.

Marzuki kembali menegaskan, keikutsertaan dirinya di konvensi juga untuk mengangkat martabat internal PD. Keikutsertaannya di konvensi menunjukkan ada kader internal PD yang memiliki kemampuan mumpuni untuk menjadi pimpinan nasional.

“Sebagai kader, karena Pak SBY sudah berkali-kali sampaikan ke saya setiap kesempatan, Pak Marzuki siapkan diri, jaga kesehatan. Tentu itu bahwa Demokrat juga memiliki kader yang cukup mumpuni,” tuturnya. [far]

Komentar

komentar