Home » Headline » Eka Santosa Bertemu Surya Paloh di Jakarta

Eka Santosa Bertemu Surya Paloh di Jakarta

DSC06224(1)JABARTODAY.COM – JAKARTA Bertempat di Kantor Pusat Partai Nasional Demokrat di Gondangdia, Jakarta, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menerima secara khusus kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Jawa Barat Eka Santosa pada Sabtu (6/7).

Seperti diutarakan Eka, tidak ada yang khusus dalam pertemuan tersebut, hanya membahas hal rutin dan internal Partai Nasdem.

“Lainnya, saya menangkap dukungan makin kuat bagi kader Partai Nasdem di Jabar yang akan mengikuti arus perubahan di negeri ini,” papar Eka.

Seperti diketahui, partai ini sendiri sempat diterpa badai usai Hary Tanoesoedibyo hengkang, yang membuat Partai Nasdem menyusun ulang strategi dan kekuatan dalam menyongsong Pemilihan Umum 2014 mendatang. Jabar sendiri memiliki target 6 juta suara pada Pemilihan Legislatif mendatang, dan Eka sebagai ketua memiliki keyakinan tinggi.

“Konsolidasi dan penguatan struktur serta kader partai hingga ke tingkat desa atau kelurahan di Jabar sebagai provinsi berpenduduk terbanyak di negeri ini, harus lebih digalakkan. Saya masih memotivasi warga untuk memilih tokoh yang kental rasa Jabar-nya ketimbang partai lain,” tutur mantan anggota DPR RI itu.

Disinggung soal kehadiran sesepuh Jabar, Solihin GP (87), baru-baru ini ke DPW Nasdem Jabar bersama Wali Kota Bandung terpilih Ridwan Kamil. Eka mengapresiasi kehadiran keduanya di kantor yang berlokasi di Jalan Cipaganti tersebut.

“Soal ini kami bahas cukup panjang di Jakarta. Pak Surya amat mengapresiasi kehadiran Mang Ihin, termasuk Ridwan Kamil yang kini telah menjadi Wali Kota Bandung,” jelas Eka.

Hal lain juga diungkap Eka, yakni  pembicaraan langsung melalui telepon selular antara Mang Ihin dan Surya Paloh yang kala itu sedang di Bali. Menurutnya, dalam obrolan tersebut, keduanya intens membicarakan soal kebangsaan.

“Termasuk soal jaminannya terhadap Ridwan Kamil bila memimpin Kota Bandung,” ucapnya.

Eka berpendapat, ini adalah sinyal yang semakin kuat bahwa Partai Nasdem kini makin intensif dan komprehensif menata kekuatannya di Tatar Pasundan. (VIL)

Komentar

komentar