Home » Headline » Peduli Masyarakat, Partai Nasdem Berikan Santunan

Peduli Masyarakat, Partai Nasdem Berikan Santunan

Dewi Kania perwakilan Nasdem menyerahkan santunan  kepada Ahim perwakilan keluargaJABARTODAY.COM – BANDUNG Partai Nasional Demokrat memperlihatkan kepeduliannya terhadap salah satu anggotanya yang terkena musibah. Hal itu tampak saat Ikah (50), anggota DPC Partai Nasdem, meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Rombongan Nasdem yang diwakili Mira pengurus Media dan Komunikasi DPW Nasdem Jabar, Dewi Kania pengurus Dewan Pertimbangan DPW Jabar, Deni Sekretaris DPD Kota Bandung, Iman pengurus DPD, Bambang pengurus DPD, Cuncun Ketua DPC Gedebage, dan Asep Sudrajat Wakil Ketua DPC datang melayat ke kediaman almarhum di RT 01/01, Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage. Mereka pun memberikan santunan berupa uang kepada keluarga yang ditinggalkan.

Partai yang mengusung “Gerakan Perubahan” ini, melakukan kegiatan tersebut semata-mata hanya sebagai wujud kepedulian. Hal ini diutarakan Dewi Kania, selaku pengurus Dewan Pertimbangan DPW Nasdem Jawa Barat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara langsung keadaan suatu daerah, hingga kita tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Dan santunan yang diberikan pun tidak seberapa jika dilihat dari nilainya, namun inilah bentuk komitmen dan pembuktian bahwa Partai Nasdem sunguh-sungguh peduli dengan anggotanya. Mudah-mudahan ke depannya bukan hanya ke anggota saja tapi juga masyarakat luas,” ucap Dewi.

Pernyataan ini dipertegas Asep Sudrajat (43), Wakil Ketua DPC Gedebage yang juga menjabat Ketua RW setempat. Ia mengatakan, Partai Nasdem berkomitmen untuk memberikan santunan atau ‘kadeudeuh’.

“Dan ini memang merupakan langkah baru dari suatu partai sebagai reaksi nyata terhadap masyarakat. Jadi jangan sampai hanya untuk mencari popularitas partai itu sendiri tapi harus benar-benar berkomitmen untuk masyarakat,” tegas Asep.

Pihak keluarga sendiri menyambut hangat santunan yang diberikan pihak Nasdem pada mereka.

“Abdi mah ngarasa bingah weh tos kenging santunan, nyak ngahaturkeun nuhun ka Partai Nasdem,” ungkap Ahim (72), suami almarhumah.

Reaksi positif pun diberikan warga setempat, karena bentuk kepedulian sosial dengan terjun langsung ke masyarakat seperti ini merupakan bentuk baru dan nyata.

“Harapan ke depannya, jika partai Nasdem maju, mudah-mudahan akan terus berlanjut aksi nyatanya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya warga di sini yang mayoritas bekerja sebagai buruh tani. Dan kami pun berharap ada bantuan untuk mobil kesehatan, karena di sini jauh dari rumah sakit,” imbuh Dadang Sudirman (47), Ketua LPM Rancanumpang. (VIL)

Komentar

komentar