Home » Bandung Raya » Wahyudin Sindir Calon Yang Janjikan Monorail

Wahyudin Sindir Calon Yang Janjikan Monorail

(Courtesy: tribunnews)

(Courtesy: tribunnews)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Jumlah penduduk Kota Bandung yang mencapai 2.455.517 jiwa (BPS:2012) menjadi salah satu pangkal kemacetan juga kesemrawutan tata kota. Namun hal itu dibantah oleh Calon Wali Kota Bandung Wahyudin Karnadinata.

“Bandung itu bukan milik orang Sunda saja, kita tidak boleh melarang orang datang kesini. Kalau macet itu ujung dari kegagalan sistem pemerintahan saat ini,” kecam Wahyudin di sela kampanyenya, Rabu (19/6).

Soal kemacetan sendiri, Wahyudin memiliki solusinya, yakni membangun fly over atau jalan layang tiap tahunnya di perempatan Kota Bandung. Ia juga menyelipkan sindiran kepada calon lainnya yang menjanjikan pembangunan monorail juga subway untuk mengatasi masalah lalu lintas di kota ini.

“Masyarakat tidak perlu dibodohi oleh teknologi, seperti monorail atau subway, duitnya darimana? Jakarta aja ga jadi-jadi,” ketus pria yang berpasangan dengan Tonny Apriliani di Pemilihan Wali Kota Bandung 2013.

Menyinggung soal angkutan kota yang membanjir di Bandung, mantan tentara tersebut menyebut, akan memperbanyak bus Damri untuk menfasilitasi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Apalagi, dikatakan Wahyudin, pengusaha angkot juga tidak memiliki keuntungan yang besar.

“Satu bus Damri dapat mengurangi 2 angkot. Jadi nanti para supir angkot diberdayakan menjadi supir Damri,” tandasnya. (VIL)

Komentar

komentar