Home » Politik » Wabup Bogor Jadi Tersangka Penyebar Video Mesum

Wabup Bogor Jadi Tersangka Penyebar Video Mesum

Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman

Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman

JABARTODAY.COM(BANDUNG)- Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman ditetapkan menjadi tersangka dugaan penyebaran video mesum oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. Video mesum yang melibatkan mantan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Rudy Harsa Tanaya itu mencuat tahun 2010 lalu.

“Ya, besok yang bersangkutan (Karyawan Faturahman, red) dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi wartawan, Rabu (22/5/13).

Karyawan ditetapkan sebagai tersangka sejak Senin (20/5/13) lalu. “Sejak surat itu dikirim (Menjadi tersangka), hari Senin kemarin,” tandas Martinus.

Karyawan Faturahman yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor ini dijerat Pasal 29 Undang-undang Pornografi dan Pasal 55 KUHP lantaran turut serta atau menyuruh seseorang melakukan kejahatan.

Kasus dugaan video mesum Rudy Harsa Tanaya dengan seorang mahasiswi di Bandung itu merebak sekitar 2010 lalu. Rekaman berdurasi lima menit itu sengaja dikirim seseorang ke DPP PDI Perjuangan disertai surat yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pengirimnya tertulis Juliana Putri Ningrum tertanggal 6 Desember 2010. Surat itu tanpa tanda tangan.

Tak terima dengan dengan penyebaran video tersebut, Rudy kemudian melapor ke Polda Jawa Barat. Penyidik kemudian menangkap Indra Lesmana, pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor. Sementara Indra sudah mendekam di Lapas Kebon Waru, Bandung sejak Januari 2013.(Rommy Roosyana)

Komentar

komentar