Home » Pilihan Redaksi » Akhir Bulan, KA Ciremai Ekspres Beroperasi

Akhir Bulan, KA Ciremai Ekspres Beroperasi

PT Kereta Api Indonesia (Persero)

PT Kereta Api Indonesia (Persero)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Masyarakat Kota Bandung yang ingin bepergian ke wilayah timur Jawa Barat melalui jalur utara menggunakan jasa kereta api, kini memiliki pilihan baru. Selama ini, masyarakat yang ingin ke kawasan itu hanya menggunakan KA Harina dengan rute Bandung-Semarang-Surabaya via Cirebon. Itu pun beroperasi pada waktu malam.

Adanya opsi baru itu karena PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional III Cirebon, segera mengoperasikan KA Ciremai Ekspres. “Rencananya, jika tidak ada kendala dan perubahan, KA Ciremai Ekspres resmi beroperasi pada 28 September 2013,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop III Cirebon, Eko Budiyanto, Senin (23/9).

Eko menjelaskan, rute KA yang berwaktu tempuh 4 jam dan berhenti di Stasiun Jatibarang, Haurgeulis, dan Cimahi, memiliki jadwal keberangkatan dua kali dalam satu hari. Keberangkatan dari Cirebon berlangsung pukul 04.35 dan 13.45. Sedangkan, jika bertolak dari Bandung, berlangsung pukul 09.15 dan 18.15.

Dijelaskan Eko, dalam rangkaian itu, terdapat 1 kelas eksekutif dan 4 KA ekonomi AC berjumlah tempat duduk 350 seat. “Harga tiketnya, kami kira relatif terjangkau,” ucapnya.

Pada masa promo, tarif Ciremai Ekspres adalah Rp 90 ribu bagi kelas eksekutif dan Rp 50 ribu untuk kelas ekonomi AC. (VIL)

Komentar

komentar