Home » Bandung Raya » Dilaporkan ke Polisi, Tapi Dinikahi Juga

Dilaporkan ke Polisi, Tapi Dinikahi Juga

Pindi Adam menikahi kekasihnya Dila Febriana di masjid Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (19/3/2014). Pernikahan terpaksa dilakukan karena Pindi terjerat masalah hukum. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Pindi Adam menikahi kekasihnya Dila Febriana di masjid Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (19/3/2014). Pernikahan terpaksa dilakukan karena Pindi terjerat masalah hukum. (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kembali Pengadilan Negeri Bandung menjadi lokasi pernikahan seorang terdakwa. Bertempat di Masjid At-Taubah, mesjid milik PN Bandung, Rabu (19/3/2014), Pindi Adam (20) mempersunting wanita idamannya, Dila Febriani (18), dengan mas kawin seperangkat alat shalat.

Pernikahan tersebut terpaksa dilakukan, karena Pindi harus menghadapi meja hijau akibat dilaporkan oleh keluarga mempelai wanita. Ia dianggap telah melakukan pelecehan seksual terhadap istrinya tersebut. Imbasnya, sang pria terkena Pasal 81 ayat (1) dan Pasal 80 ayat (1) UU No 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

Edi Sunardi, ayahanda Pindi, menyebut, pernikahan ini dilangsungkan setelah kuasa hukum anaknya, Ira Margaretha Mambo dan Arwinsyah, memberikan kuasa. Keduanya juga menjadi saksi dalam proses sakral tersebut. “Selaku manusia normal, saya tetap bahagia,” ujar Edi.

Kakak Pindi, Jani (31), menambahkan, sejak Januari sudah merencanakan pernikahan ini, meski adiknya telah ditahan dari November 2013. Ia mengaku, banyak hambatan dalam pelaksanaan pernikahan ini mengingat kasus yang dihadapi Pindi berawal dari laporan keluarga adik iparnya tersebut. “Udah 4 kali sidang sekarang mau sidang tuntutan,” imbuh Jani.

Pernikahan diselenggarakan secara sederhana dan hanya dihadiri keluarga kedua mempelai serta beberapa perwakilan PN Bandung dan Kejaksaan Negeri Bandung yang menangani perkara tersebut. Untuk diketahui, ini adalah kedua kalinya tahanan menikah di PN Bandung, beberapa tahun lalu juga terjadi hal sama. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.