Home » Bandung Raya » Pencarian Erlangga Belum Temukan Titik Terang

Pencarian Erlangga Belum Temukan Titik Terang

Tim gabungan mencari bocah yang hilang di gorong-gorong. Tumpukan sampah membuat pencarian pada Jumat (14/3), ditunda hingga esok. (JABARTODAY/kontri)

Tim gabungan mencari bocah yang hilang di gorong-gorong. Tumpukan sampah membuat pencarian pada Jumat (14/3), ditunda hingga esok. (JABARTODAY/kontri)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pencarian Erlangga, bocah kecil yang terperosok di gorong-gorong di Gang H. Gojali, RT 02/05, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kamis (13/3/2014) petang, masih belum menemukan titik terang. Pada pencarian hari kedua, Jumat (14/3/2014), tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung serta Palang Merah Indonesia Kota Bandung dibantu masyarakat tidak membuahkan hasil, serta satu regu Badan SAR Nasional Kota Bandung, belum berhasil menemukan bocah malang tersebut.

Setelah menyelusuri aliran selokan dan Sungai Citepus sepanjang 20 kilometer, pencarian dilanjutkan ke Panjaringan Citepus, di daerah Cisirung, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Namun karena tumpukan sampah yang menggunung pencarian korban dihentikan sementara waktu.

Maka itu, pencarian baru akan dilanjutkan Sabtu (15/03/2014) yang akan dilakukan di sepanjang kali Citepus hingga sungai citarum serta dilanjutkan ke Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut M. Rafik dari BASARNAS Kota Bandung yang didampingi Use dari PMI Kota Bandung, upaya pencarian akan dilanjutkan sampai hari ke-7. Itupun, kata Rafik, bila keluarga korban meminta untuk dilanjutkan hingga diketemukannya korban. “Kalau itu yang diminta, kami akan menjalankan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku,” ujar Rafik di lokasi pencarian.

Erlangga sejak Kamis hilang terbawa arus selokan kecil yang berada dekat rumahnya. Saat kejadian sekitar pukul 17.00, Erlangga bermain dekat rumahnya, tiba-tiba sandalnya terlepas dan dikejar sang empunya.  Naas tubuh mungil bocah kelas 4 SD tersebut malah terbawa arus kuat selokan yang tidak tertutup. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.