Home » Bandung Raya » Langgar Aturan, Puluhan Motor Diamankan

Langgar Aturan, Puluhan Motor Diamankan

razia ranmor ops zebraJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepolisian Sektor Sumur Bandung mengamankan puluhan sepeda motor dari para pengendara yang melintas atau parkir di sepanjang Jalan Braga karena melanggar lalu lintas dan tidak menggunakan kelengkapan berkendara sesuai standar.

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Polsek Sumur Bandung Komisaris Lukman Syarief, Minggu (2/2/2014) dini hari, para pelanggar yang hampir kebanyakan remaja ini dirazia lantaran tidak menggunakan plat nomor juga menggunakan knalpot yang menimbulkan suara bising.

Seperti disampaikan Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi, razia ini dilakukan karena adanya keluhan masyarakat tentang banyaknya sepeda motor yang berknalpot bising. “Masyarakat mengeluhkan banyaknya sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Hal tersebut cukup mengganggu sehingga perlu ditertibkan,” ujar Mashudi di lokasi razia.

Pihaknya juga mengamankan puluhan motor yang tidak menggunakan plat nomor di bagian belakangnya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal. “Kita lakukan pemeriksaan dengan mencocokkan surat-surat. Saat operasi kita juga mengamankan dua motor dengan plat nomor sama. Bukan hasil curian, hanya karena tidak pakai plat nomor akhirnya pinjem sama temannya,” jelas Mashudi.

Perihal sanksi sendiri, Mashudi mengatakan, pihaknya memberikan teguran berupa tilang dan kendaraan yang ditilang ‘diinapkan’ selama satu malam di Mapolsek Sumur Bandung. “Kalau yang tidak bawa surat-surat, bawa dulu. Nanti baru kendaraan bisa diambil,” ucap mantan Kepala Satuan Brimob Polda Jawa Tengah itu.

Kapolrestabes mengimbau pada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi peraturan. Dan juga memperhatikan kelengkapan berkendara, seperti helm, knalpot, spion, serta plat nomor. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.