Home » Peristiwa » Seorang Wanita Tua Tertimbun Longsor

Seorang Wanita Tua Tertimbun Longsor

Tim gabungan mencari korban akibat longsor di Kampung Babakan, RT 01/02, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/1/2014) sore.  (JABARTODAY)

Tim gabungan mencari korban akibat longsor di Kampung Babakan, RT 01/02, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/1/2014) sore. (JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – PURWAKARTA

Mayat seorang wanita tua diketemukan terkubur puing-puing rumah serta tanah yang longsor dari tebing setinggi 30 meter di Kampung Babakan, RT 01/02, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/1/2014) sore.

Wanita tersebut adalah Mak Enok (55), yang tidak sempat menyelamatkan diri sewaktu tanah lumpur bercampur bebatuan menyapu rumahnya. “Karena kejadian yang tiba-tiba tersebut, akhirnya Mak Enok tewas tertimbun,” ujar Dadeng (46), tetangga korban, Kamis (23/1/2014).

Longsoran yang meluluhlantakan rumah serta sawah di Kampung Babakan tersebut langsung disisir oleh tim gabungan dari Badan SAR Nasional, TNI/Polri, Pramuka dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purwakarta.

Namun karena cuaca tidak mendukung, pencarian dihentikan dan keesokan paginya langsung dilanjutkan dengan peralatan seadanya serta bantuan anjing pelacak dari K9 Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Setelah dilakukan pencarian jenazah Mak Enok pada pukul 10.15 berhasil diketemukan tewas terkubur dan langsung dievakuasi oleh tim gabungan dan diserahkan pada keluarga. (AVD) 

Komentar

komentar