Home » Bandung Raya » Kebakaran Hantam Rumah di Cihampelas

Kebakaran Hantam Rumah di Cihampelas

(FOTO ILUSTRASI; ISTIMEWA)

(FOTO ILUSTRASI; ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kebakaran terjadi lagi di Kota Bandung, kali ini menimpa rumah yang merangkap warung nasi milik Herman (60) dan Sembiring (50) di Jalan Cihampelas, Gg.Margalaksana, RT 05/09, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Jumat (16/8).

Menurut Herman, saat itu listrik di rumahnya padam, dan ketika dinyalakan kembali tampak api berkobar di bagian atap rumahnya. “Lalu saya suruh keluarga untuk keluar dari rumah dan saya coba memadamkan api yang berkobar, namun api besarnya cepat. Akhirnya saya pasrah saja,” ujar Herman saat ditemui di lokasi kejadian.

Selain menghanguskan rumah Herman, api juga menghanguskan rumah merangkap kios klontongan milik Sembiring yang lokasinya bersebelahan dengan rumah Herman.

Untuk menjinakkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung menerjunkan 12 unit mobil pemadam yang dibantu 1 unit dari pemerintah provinsi dan 4 unit ambulance PMI Kota Bandung ditambah 1 unit ambulance dari Bio Farma. Para petugas juga dibantu masyarakat sekitar mengingat lokasi kebakaran merupakan daerah padat penduduk.

Tak hanya itu, api yang sempat menjulang tinggi membuat kantor urusan agama dan kantor RW yang lokasinya berdempetan dengan rumah Herman mengevakuasi peralatan kantor untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Kemacetan sempat terjadi diatas fly over Pasupati, karena kejadian berlokasi persis di bawah turunan Jalan Cihampelas. Belum ditambah banyaknya masyarakat yang menonton dari atas jembatan tersebut.

Kepala Bidang Pemadaman Diskar Kota Bandung, Yusep, menyebut, pihaknya nyaris kesulitan mendapatkan sumber air. “Oleh sebab itu kami mengerahkan seluruh kekuatan untuk menyuplai air guna memadamkan,” ungkap Yusep.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian belum dapat diperkirakan. (VIL)

Komentar

komentar