ojk
Home » Headline » Prof. Asep Kadarohman, Rektor Baru UPI PAW Periode 2015-2020

Prof. Asep Kadarohman, Rektor Baru UPI PAW Periode 2015-2020

up.edu

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Guru Besar Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia (FPMIPA UPI), Prof. Dr. H. R. Asep Kadarohman, M.Si. akan dilantik sebagai rektor UPI pergantian antar waktu periode 2015-2020, Rabu (24/5/2017), pukul 09.00-11.00 WIB di Gedung Achmad Sanusi UPI. Prof Asep Kadarohman menggantikan Prof Furqon yang wafat Sabtu, 22 April 2017. Prof. Furqon, meninggal setelah mengikuti pertandingan persahabatan tenis lapangan antara UPI dengan salah satu bank.

Asep Kadarohman sebelumnya menjabat Wakil Rektor UPI Bidang Akademik di era Prof. Furqon. Ia terpilih dalam pemilihan rektor UPI PAW di Majelis Wali Amanat (MWA) yang berlangsung Selasa (23/4/2017). Ia menyisihkan calon lainnya, yang tak lain sahabat dekatnya sendiri, Prof. Dr. Didi Sukyadi yang saat ini menjabat Wakil Rektor Bidang Riset, Kemitraan, dan Usaha.

Pelantikan rektor baru penggantian antar waktu ini bisa disaksikan secara live di youtube dengan mengakses: https://youtube.b/7_4BBUg1yDI

Beliau dikenal sebagai figur yang tepat menggantikan Prof. Furqon. Prof Asep Kadarohman dianggap figur yang diterima banyak pihak di UPI.

“Saya yakin beliau mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Prof. Furqan yang mampu merangkul banyak elemen di UPI. Visi akademiknya demikian jauh ke depan. kapabilitas, akseptabilitas dan integritas beliau tidak bisa diragukan,” ujar Fahrus Zaman Fadhly, Wakil Sekjen Ikatan Alumni UPI, kepada Jabartoday.com, Rabu pagi (24/5/2017). than

Komentar

komentar