Home » Pendidikan » Ratusan Mahasiswa Terima Beasiswa BI

Ratusan Mahasiswa Terima Beasiswa BI

Bank IndonesiaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sektor pendidikan merupakan unsur penting dalam meningkatkan kualitas generasi berikutnya. Dasar itu pula yang membuat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI Jabar-Banten menggelontorkan dana beasiswa bagi ratusan mahasiswa di Jabar. Para penerima bea siswa berjumlah 177 orang itu merupakan para mahasiswa kurang mampu asal beberapa perguruan tinggi itu. Selama satu semester, mereka menerima bea siswa senilai Rp 300.000 per bulan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Wilayah VI Jabar-Banten, Dian Ediana Rae, menyebut, ini merupakan bentuk kepedulian dan langkah nyata BI untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. “Mereka (mahasiswa) menjadi aset penting dan strategis untuk menyikapi pertumbuhan dan perkembangan global,” ujarnya di Kantor Perwakilan VI Wilayah VI Jabar-Banten, Jalan Braga Bandung, Selasa (8/10).

Pihaknya, diutarakan Dian, berencana untuk menggulirkan program ini secara rutin setiap tahunnya. Selain juga meningkatkan nilai beasiswa tersebut. “Sifat beasiswa ini sosial dan tanpa ikatan dinas. Tapi, para penerimanya wajib menyusun tulisan mengenai BI,” sambungnya.

Rektor Universitas Padjadjaran, Ganjar Kurnia, merespon beasiswa tersebut secara positif. Menurutnya, cara ini lebih bermanfaat daripada indikator indeks penilaian (IP). Dia menilai mahasiswa yang memiliki IP tinggi, biasanya berkehidupan cukup. “Jadi, tidak perlu beasiswa,” sahut Ganjar. (VIL)

Komentar

komentar