Home » Headline » Dugaan Korupsi di UPI Belum Ada Perkembangan

Dugaan Korupsi di UPI Belum Ada Perkembangan

fpbs upiJABARTODAY.COM – BANDUNG

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyerahkan segala pelanggaran hukum kepada pihak yang berwenang, termasuk juga dugaan korupsi dan penyelewengan di Universitas Pendidikan Indonesia. Disampaikan Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Musliar Kasim, kebijakan pihaknya adalah menyerahkan segala bentuk penyelewengan atau tindak tak terpuji kepada para penegak hukum.

“Kita tidak satupun melindungi, baik dari kementerian hingga perguruan tinggi,” tegas Musliar di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Selasa (3/9).

Pada Juli lalu, Inspektorat Jenderal Kemendikbud sempat datang ke kampus yang dulu bernama IKIP tersebut untuk menindaklanjuti laporan dari Gerakan Penyelamat UPI terkait adanya dugaan korupsi dan penyimpangan tersebut. Saat ditanya perkembangan penyelidikan yang dilakukan Itjen Kemendikbud, Musliar mengaku belum mengetahui sejauh mana perkembangannya. “Kita akan kooperatif dan berapa DIPA (daftar isian penggunaan anggaran) dari kementerian,” ujarnya.

Seperti diketahui, beberapa pihak melaporkan dugaan korupsi dan penyelewengan yang dilakukan Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata, terkait pengalihan fungsi gedung training centre dan dormitory menjadi hotel bernama ‘Isola Resort’. Juga soal dana Rp 260 miliar yang diperoleh dari uang pendaftaran mahasiswa, iuran semester, dan lainnya, yang pengelolaannya tidak jelas. (VIL)

Komentar

komentar