Home » Headline » KAMHI Jabar Gelar Muswil V di Purwakarta

KAMHI Jabar Gelar Muswil V di Purwakarta

aJABARTODAY.COM – BANDUNG, Para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Jawa Barat akan menggelar  Musyawarah Wilayah (MUSWIL) V KAHMI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta pada Sabtu-Ahad, 6-7 Juli 2013.

“Selain akan mengagendakan pembahasan berbagai persoalan bangsa khususnya masalah-masalah yang terjadi di Jawa Barat, forum Muswil ini juga akan memilih Pimpinan Kolektif Majelis Wilayah KAHMI periode 2013-2018 yang berjumlah 7 orang,” jelas Kusnandar, Ketua Panitia Muswil KAHMI V Jabar kepada Jabartoday.com, Jum’at (5/7/2013) .

Kusnandar mengungkapkan, dalam rangkaian acara Muswil KAHMI Jabar ini juga digelar ‘Dialog Kepemimpinan Nasional yang Berkarakter’ yang menghadirkan pembicara Dr. Ir. H. Akbar Tanjung (Mantan Ketua DPR RI/Ketua Umum PB HMI) dan H. Dedi Mulyadi, SH., MH (Bupati Purwakarta).

“KAHMI mesti mengambil peran strategis dalam konteks kepemimpinan di Jawa Barat. Banyak sekali persoalan yang tidak mampu tertangani oleh pemerintah. KAHMI harus mengambil peran kongkrit dalam mencari solusi serta mendorong banyak pihak di Jawa Barat untuk melakukan perubahan dan perbaikan demi kemaslahatan umat dan bangsa,” ungkap mantan Ketua Umum HMI Cabang Bandung ini.

Dijelaskan Kusnandar, alumni HMI yang bergabung dalam KAHMI telah terbukti mampu mendarmabaktikan dirinya dalam membangun bangsa. Sejak berdiri hingga sekarang, peran HMI dan KAHMI diakui oleh banyak kalangan sebagai kalangan modernis yang responsif terhadap berbagai dinamika kehidupan bangsa dan perubahan global.

“Nilai Dasar Perjuangan atau Nilai Identitas Kader HMI tetap bergelora dan selalu mengambil peran di posisi avant garde dalam masyarakat. Karena itu tidak heran bila kader HMI diterima oleh banyak kalangan dan bisa berkontribusi optimal bagi perbaikan kehidupan masyarakat,” ujarnya. (Fahrus Zaman Fadhly)

 

Komentar

komentar