Home » Pendidikan » Pengamanan UN SMP Sama Dengan SMA

Pengamanan UN SMP Sama Dengan SMA

ILUSTRASI (rvbs)

ILUSTRASI (rvbs)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ujian Nasional tingkat SMP/MT akan diadakan pada Senin (22/4) esok, untuk menjaga kelancaran jalannya kegiatan, pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung akan menurunkan 10 personel di tiap sekolah. Pengamanan ini sama dengan UN bagi tingkat SMA/SMK/MA.

“Kita akan tempatkan sama seperti tingkat SMA minggu lalu. Jadi, untuk tingkat SMP pun akan dijaga 10 polisi setiap sekolahnya,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Komisaris Rosdiana, saat dihubungi, Minggu (21/4).

Dengan pengamanan ini, diharapkan Rosdiana, UN bagi tingkat SMP bisa lebih lancar, terhindar dari kecurangan, dan tidak terdapat masalah apapun. “Tugas polisi sebagai penjaga ketertiban, kenyamanan, dan kelancaran UN,” papar Ros.

Bila nantinya ditemukan ada kecurangan, lanjut Ros, pihak sekolah bisa melaporkan langsung kepada pihak kepolisian. “Tentu kita akan proses setiap aduan seperti halnya dalam proses UN ini,” tegasnya.

Disinggung adanya kecurangan pada saat UN tingkat SMA, Rosdiana mengaku, hal tersebut tidak terjadi. “Tidak ada yang laporan kepada kita, maka kita nyatakan tidak ada kecurangan,” tutupnya. (VIL)

Komentar

komentar