Home » Olahraga » Eka Santosa Bangga Sikap Ksatria Karateka

Eka Santosa Bangga Sikap Ksatria Karateka

JABARTODAY.COM – BEKASI Gelegar dan suitan kegembiraan keluar dari tim karateka Jawa Barat di seantero GOR Kota Bekasi. Keriuhan itu terjadi sesaat setelah mereka diumumkan menjadi juara di Kejuaraan Nasional Karate Eka Santosa Cup 2013 yang diikuti 55 peserta dari 15 provinsi di Indonesia, Minggu (30/6).

“Gembira bisa memboyong piala ini. Tak rugilah berlatih selama ini,” kata salah satu peserta, Setyo.

Setyo yang berbadan tegap adalah salah satu juara pada kejurnas karate ini. Ia memenangkan piala pada kelas minus 65 kg (putra). Kelas lain yang dipertandingkan: minus 75 kg (putra), plus 75 kg (bebas), kumite bebas (putri), dan kata (putra/putri).

Eka Santosa Cup 2013, yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya, diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Iko Kyokushin-Kaikan Indonesia di bawah pimpinan MS Dadang UB dan Devi Avianto Setiawan.

“Khusus kejurnas kali ini, beberapa juaranya akan diikutkan sebagai duta Kyokushin Indonesia pada kejuaraan tingkat internasional Oktober 2013 di Chile Amerika Latin. Sykurlah, kami sudah mendapatkannya,” jelas Dadang usai memberikan sejumlah piala kepada para pemenang.

Eka Santosa (54), Ketua KONI Jabar (2002 – 2006) yang juga sebagai Ketua DPW Partai Nasional Demokrat Jabar, yang membuka dan menutup kejurnas Karate ini, mengapresiasi penuh atas suksesnya penyelenggaraan ini.

“Tadinya, saya agak khawatir dengan aturan full contact ini. Nyatanya, semua berjalan sukses. Ini karena panitia cermat menyelenggarakannya, pun para peserta sudah terlatih, dan semua bersikap ksatria,” ujar Eka.

Soal kesatriaan ini, disebut Eka, amat penting dalam era sekarang. Dan untungnya, para karateka mampu mempraktekkannya dengan baik dalam kehidupan nyata. “Ini membanggakan kita semua,” tandasnya. (AVD)

Komentar

komentar