Home » Olahraga » Ribuan Pelajar Ikuti Kejuaraan POPKAB Bandung

Ribuan Pelajar Ikuti Kejuaraan POPKAB Bandung

HMS_6206-1JABARTODAY.COM – SOREANG – Sebanyak 1.882 atlet pelajar SD, SMP dan SMA dipastikan bakal mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bandung (POPKAB), mulai tanggal 8 -13 April mendatang. Atlet sebanyak itu, akan memperebutkan 378 medali dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

 

Ketua panitia POPKAB Drs. H. Dedi Junaedi, M.Si menyebutkan cabor yang dipertandingkan dalam kegiatan POP Kabupaten Bandung ke-IV ini masing-masing atletik, renang, tenis meja, bola voli, bulutangkis, sepak takraw, catur, sepak bola mini, tenis lapangan, karate, pencak silat, bola basket dan senam.

 

“Khusus untuk tingkat SD akan dipertandingkan 12 cabor, SMP 11 cabor dan SMA 5 cabor, sedangkan medali yang diperebutkan masing-masing 126 emas, 126 perak dan 126 perunggu, semuanya 378 medali” ucap Dedi Junaedi dalam laporannya pada pembukaan POPKAB ke-IV di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (8/4).

 

Sebelum membuka kejuaraan olah raga tersebut, Bupati Bandung Dadang Mochamad Naser menerima barisan devile para atlet yang datang dari 31 kecamatan. Dengan lambang kebesarannya masing – masing, devile para atlet yang didampingi pelatih dan official tersebut menggelar pula spanduk penyebar semangat bertanding.

 

“Saya melihat semangat para siswi untuk mengikuti kejuaraan ini, sanagt tinggi. Untuk itu, saya mengucapkan selamat bertanding dan junjung sikap sportifitas ” kata Bupati.

 

Sebelum ia meminta kepada para pembina olah raga di sekolah maupun guru, untuk selalu memantau hobi masing-masing siswi. Karena menurutnyamenekuni dunia lainolah raga dan kesenian, berawal dari hobinya olah raga, kita pilih olah raga yang cocok dengan kemampuan mereka, yang penting kita arahkan, agar hobi mereka bisa tersalurkan secara positif…” tambahnya pula.

 

Pembukaan POP Kabupaten Bandung ke IV ditandai dengan pelepasan ribuan balon ke udara. Turut mendampingi ketua KONI Kabupaten Bandung H. Hilman Sukirman serta sejumlah pejabat lainnya.

 

Data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan & kebudayaan Kab. Bandung menyebutkan, lokasi cabor atletik dipusatkan di Stadion Si Jalak Harupat. Sementara cabor renang di Kolam Renang Ciherang Asri, Tenis Meja di SMPN 1 Katapang, BuluTangkis dan Sepal Takraw di GOR Komplek Pemkab Bandung, Kareta di gedung Disdik Baleendah, Pencak Silat dan Bola Basket di GOR KONI Soreang, Bola Volley dan Catur di SMPN 2 Soreang dan SMAN 1 Soreang. Sepak Bola di Jalak Harupat, Tenis Lapangan di Komplek Pemkab Bandung, Senam di GOR Persani Pengda Jabar Jl.Tera Bandung.  (zam)

 

Komentar

komentar