Home » Bandung Raya » Turun Tangan, Aksi Untuk Indonesia Lebih Baik

Turun Tangan, Aksi Untuk Indonesia Lebih Baik

foto: relawan.turuntangan.org

foto: relawan.turuntangan.org

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Memandang masalah bangsa banyak yang belum selesai, seperti korupsi, kemiskinan, infrastruktur, pendidikan hingga lingkungan, sejumlah pemuda melakukan gerakan untuk membantu, sedikitnya meringankan beban yang ada di masyarakat.

Menyadari bahwa seluruh problem bangsa itu tak bisa dibereskan seorang diri, terbentuklah Komunitas Turun Tangan, yang berkeinginan menyelesaikan masalah tersebut secara bersama-sama.

Koordinator Gerakan Turun Tangan Erlan Rinaldi Irmawan mengatakan, aksi ini diinisiasi oleh Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Dan didukung juga oleh Pandji Pragiwaksono, presenter yang juga stand-up comedian, serta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan banyak lagi lainnya.

“Komunitas Turun Tangan sendiri ada di berbagai kota dari Sabang hingga Merauke. Dan Turun Tangan di Bandung sendiri mempunyai visi membantu pembangunan menuju Bandung juara. Juara dalam berbagai bidang, baik pendidikan, sosial budaya juga lingkungan,” ujar Erlan di Bandung, Sabtu (4/1).

Di Bandung sendiri, Relawan Turun Tangan tersebar di berbagai perguruan tinggi, seperti Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Pasundan, Universitas Islam Bandung, dan lainnya. Erlan mengaku, kegiatan yang dilakukan pihaknya belum terlalu banyak, dikarenakan komunitas ini baru berdiri akhir November 2013 lalu.

“Kemarin kita membuat acara #NyalakanHarapan untuk Indonesia. Di acara ini teman-teman yang ikut memberikan saran untuk Indonesia yang lebih baik seperti apa. Dan semua saran itu ditampung di kotak harapan,” ungkap Erlan.

Erlan mengklaim, antusias warga Bandung sangat besar untuk datang ke acara tersebut dan memberikan saran untuk Indonesia yang lebih baik seperti yang mereka harapkan.

Saat ditanya lebih dalam, kontribusi nyata apa yang sudah Turun Tangan berikan ke Kota Bandung, Erlan menyebut, para relawan ikut membantu gerakan sejuta biopori yang digagas oleh Walikota Bandung. “Membantu pembangunan Kota Bandung itu sendiri. Kita sebagai relawannya,” ucapnya. (VIL) 

Komentar

komentar