Home » Headline » Laskar Pelangi: Edensor Tawarkan Cinta dan Persahabatan

Laskar Pelangi: Edensor Tawarkan Cinta dan Persahabatan

Novelis Laskar Pelangi saga, Andrea Hirata (kiri) bersama pemeran Aling, Shalvynne Chang (tengah), dan penyanyi soundtrack Edensor, Meda Kawu, dalam acara premiere film Edensor di Blitz Megaplex, Senin (23/12). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Novelis Laskar Pelangi saga, Andrea Hirata (kiri) bersama pemeran Aling, Shalvynne Chang (tengah), dan penyanyi soundtrack Edensor, Meda Kawu, dalam acara premiere film Edensor di Blitz Megaplex, Senin (23/12). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Saga Laskar Pelangi kembali menyapa penonton Tanah Air dengan sekuel keduanya, yakni Edensor. Tidak seperti kedua predesornya, kali ini film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu ditayangkan akhir tahun, tepatnya 24 Desember 2013. Hal itu untuk menyambut liburan akhir tahun.

Film ini masih menceritakan soal Ikal yang kali ini beranjak dewasa dan diperankan Lukman Sardi dengan Arai (Abimana Artasatya) yang berkesempatan melanjutkan kuliah ke Universitas Sorbonne, Prancis. Dalam film menceritakan perjalanan cinta Ikal dengan seorang mahasiswi asal Jerman, Katya. Juga pergelutannya antara studi, cinta, dan mengejar cita-cita.

Film sendiri 80% disyut di Prancis dan berbahasa yang disebut paling sulit di dunia. Tak hanya tawa, kesedihan mewarnai film yang dibesut Benni Setiawan. Menurut sang sutradara, dirinya ingin membawa penonton terhanyut ke dalam cerita tersebut. “Saya ingin penonton merasakan apa yang dirasakan Ikal dan Arai dalam suka duka meraih mimpi mereka,” ujar Benni, usai pemutaran film, di Blitz Megaplex, Senin (23/12).

Sedangkan, sang penulis, Andrea, memuji penggambaran Benni atas novelnya. Dirinya tidak mempermasalahkan banyak adegan yang ditambah atau sedikit dirubah oleh sang sutradara. “Saya malah senang. Karena ada perubahan atau adegan yang ditambah, justru itu malah memperkaya isi cerita,” tukas Andrea.

Pria asal Belitong itu juga bangga karena sosoknya diperankan oleh Lukman, yang dirinya sebut sebagai aktor berbakat. Tak lupa ia selipkan juga pujian untuk pemeran Arai, Abimana, yang berakting sangat hebat. “Wah akting mereka luar biasa. Lukman sebagai artis senior dan Abimana sangat mengejutkan,” ucap Andrea.

Selain Lukman dan Abimana, film ini dibintangi oleh Mathias Muchus, Arswendy Nasution, Shalvynne Chang, Zulfani, Rendy Ahmad, dan Ferdian. Juga menampilkan aktor-aktris asal negara mode tersebut, seperti Astrid Roos, Paris Laurent, Gregory Navis, Emma Chalbedra, dan lainnya. (VIL) 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.