Home » Headline » Usai One Make Race, Yamaha Geluti Drag Race

Usai One Make Race, Yamaha Geluti Drag Race

Penanggung jawab acara Drag Race dari Okzigen Media, Yayan Suryanto, memberikan keterangan resmi mengenai kegiatan yang bekerjasama dengan produsen motor asal Jepang, Yamaha, Rabu (18/12). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

Penanggung jawab acara Drag Race dari Okzigen Media, Yayan Suryanto, memberikan keterangan resmi mengenai kegiatan yang bekerjasama dengan produsen motor asal Jepang, Yamaha, Rabu (18/12). (JABARTODAY/AVILA DWIPUTRA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Usai sukses menyelenggarakan putaran pertama kejuaraan Yamaha Xeon RC Idemitsu Fast Engine Drag Bike 2013, 13 Oktober lalu di area perumahan Kota Deltamas, Bekasi, Yamaha kembali menggelar kejuaraan serupa di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi bekerjasama dengan Okzigen Media, 28 Desember mendatang.

Disampaikan Penanggung Jawab Acara Yayan Suryanto, acara akan diadakan malam hari, dikarenakan animo pebalap drag sangat tinggi di waktu tersebut. “Seri ke II yang kita bikin di Husein (Sastranegara), diadakan malam. Kita akan coba main malam, karena kalau siang panas,” ujar Yayan dalam jumpa pers di sebuah rumah makan di Bandung, Rabu (18/12).

Melihat kondisi cuaca saat ini yang sedang mengalami curah hujan cukup tinggi, Yayan menyatakan, pihaknya berusaha agar kegiatan tersebut tidak mengalami kendala.

Kenapa drag race? “Karena sesuai dengan tagline Yamaha Xeon, yakni cepat dan canggih,” singkat Yayan.

Dalam kejuaraan ini akan ada 15 kelas yang dilombakan, yakni Bebek 2T TU sd 130cc, bebek 4T sd 130cc, bebek 4TU sd 200cc, Matic 200cc Frame STD, Matic TU sd 200cc, sport 2T sd 140cc, sport 2TU sd 155cc, sport 2T Frame STD Open, sport 2T Frame STD lokal Jabar, sport 2T Frame STD se-Bandung Raya, campuran 2T sd 250cc, campuran 4T sd 250cc, bebek 4T sd 150cc, dan OMR Yamaha Xeon RC.

Yayan menargetkan 500 peserta mengikuti ajang ini, pasalnya dalam ajang di Bekasi, animo peminat drag race sangat besar, terbukti dengan 530 peserta yang hadir.

Apa yang dilakukan Okzigen Media bersambut dengan Yamaha. Yurry Pribadi, perwakilan Yamaha DDS II Bandung, mengatakan, event ini untuk melihat animo masyarakat terhadap drag race. “Kita baru sekali mengadakan, kita ingin melihat animo bagaimana kalau kita mengadakan drag race, biasanya kita one make race, seperti Yamaha Cup Race,” jelasnya.

Ia menyebut, drag race sendiri sudah cukup populer di komunitas dan belum ada yang menaungi. Nanti ke depannya, sambung Yurry, pihaknya akan mengadakan satu kelas saja, seperti bebek atau matik. “Harapan ke depannya, kalau kita mengadakan drag race, sudah ada venue yang memadai untuk ajang seperti ini,” tandasnya.

Pendaftaran sendiri sudah dibuka. Biaya pendaftaran hingga Rabu (25/12) sebesar Rp 325.000, Kamis dan Jumat (26-27/12) sebesar Rp 350.000, Sabtu (28/12) sebesar Rp 400.000.

Pendaftaran dapat dilakukan di Bengkel JMM, Jalan Raya Cimareme No 204, Kabupaten Bandung Barat. Dan Yamaha DDS II Jabar, Jalan Soekarno-Hatta No 474 A. (VIL)

Komentar

komentar