Home » Headline » Wow, Ada Prangko Miliaran Rupiah!

Wow, Ada Prangko Miliaran Rupiah!

prangkoJABARTODAY.COM – BANDUNG

Sepertinya publik Kota Bandung dapat tercengang jika mengunjungi Pameran Nasional Filateli Bandoeng 2013 di Gedung Wahana Bhakti Pos, Jalan Banda 30, Bandung. Pasalnya, pada ajang yang berlangsung 25-29 September 2013, terdapat perangko yang harganya membuat kening berkerut, karena mencapai miliaran rupiah.

“Benar. Dalam pameran ini, ada perangko dan amplop yang harganya Rp 2,5 miliar,” ujar Ketua Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), Goenawan Wanaradja, di Gedung Wahana Bhakti Pos, Jalan Banda Bandung, Senin (23/9).

Prangko berharga miliaran rupiah dalam ajang yang memamerkan 320 frame dari 15 PFI daerah tersebut adalah milik filateli asal Ngawi, Jatim, Budi. Menurutnya, tingginya harga itu karena perangko tersebut tergolong langka. Diutarakan, perangko itu hanya ada belasan lembar di seluruh dunia. Selain Budi, perangko itu pun dimiliki filateli asal Inggris dan Jerman.

Perangko berharga Rp 2,5 miliar tidak berulir dan mengandung lem. Perangko itu memiliki cap pos militer. Cap itu, jelas Goenawan, terbuat oleh sehelai kertas buram. “Pos militer itu pula yang membuatnya mahal, tidak hanya usianya, tetapi juga uniknya,” imbuh dia. (VIL)

Komentar

komentar