Home » Bandung Raya » Tiap Hari Polrestabes Akan Lakukan Razia Miras

Tiap Hari Polrestabes Akan Lakukan Razia Miras

mirasJABARTODAY.COM – BANDUNG

Tiap harinya Polres Kota Besar Bandung akan menggelar razia minuman keras (miras). Tidak hanya miras, pengendara di jalan pun akan dirazia oleh polisi kewilayahan atau kepolisian sektor.

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi menyebut, razia akan dilakukan malam hari, selain miras, narkoba, senjata tajam, dan kendaraan bermotor juga turut dilakukan. “Sudah saya instruksikan kepada seluruh jajaran Polsek-Polsek dari ujung ke ujung, tiada hari tanpa operasi miras. Setelah malam melakukan razia, semuanya wajib dilaporkan pada pagi harinya,” ujarnya, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/1/2014).

Mashudi menjelaskan, polisi yang bertugas di kewilayahan dipastikan mengetahui titik-titik tempat perdagangan miras dan titik rawan tindak kejahatan jalanan. “Hal ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan tahun 2014 sebagai tahun disiplin. Mulai disiplin berlalu lintas hingga disiplin dalam berperilaku. Kita juga meminta peran aktif masyarakat untuk melaporkan segala hal,” ucapnya.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman menambahkan, razia sendiri sudah rutin dilakukan sesuai dengan prosedur tetap yang ada. Namun terhitung sejak tanggal 31 Desember 2013, intensitasnya lebih ditingkatkan. “Dari tanggal 31 kemarin sampai sekarang, mungkin ada sekitar 11 ribu botol miras yang berhasil diamankan. Itu terdiri dari minuman impor dan lokal,” imbuh Diki.

Saat ini, barang-barang sitaan tersebut dikumpulkan seluruhnya di gudang Satuan Narkoba Polrestabes Bandung dan pemusnahan sendiri akan dilakukan usai sidang. Diki menerangkan, para pelaku akan menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di pengadilan. “Setelah vonis, baru akan kita musnahkan seluruhnya. Setelah itu, kita akan lakukan razia kembali,” tutupnya. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.