Home » Bandung Raya » Kapolrestabes: Anggota Polisi Dilarang Masuk Tempat Hiburan

Kapolrestabes: Anggota Polisi Dilarang Masuk Tempat Hiburan

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Mashudi.

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Mashudi.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Imbas pembacokan Komisaris Sutorih, Kepala Kepolisian Sektor Astana Anyar, beberapa waktu lalu, membuat pihak Polres Kota Besar Bandung mengambil langkah tegas bagi anggotanya untuk tidak mengunjungi tempat hiburan malam. Ditambah dengan adanya rekomendasi dari Kepolisian Daerah Jawa Barat terkait pembatasan waktu beroperasionalnya tempat hiburan malam hingga pukul 00.00.

Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Mashudi menyatakan, pihaknya mengharamkan anggota Polrestabes Bandung untuk masuk ke tempat hiburan malam. Ia juga tidak segan-segan memberikan sanksi bila ada anggota yang masih melanggar. “Ini instruksi Kapolrestabes Bandung. Anggota polisi dilarang keras masuk tempat hiburan malam dan tempat prostitusi,” ucap Mashudi, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (8/1/2014).

Meski begitu, dituturkan Mashudi, ada pengecualian kepada anggota yang boleh masuk ke area tempat hiburan malam, dengan catatan harus disertai surat tugas atau surat perintah. “Tanpa itu, tidak boleh. Ini berlaku untuk semua jenis tempat hiburan seperti diskotik dan karaoke,” tegasnya.

Kapolrestabes berharap agar masyarakat berperan aktif dengan melaporkan anggota polisi yang hura-hura atau mencari kesenangan di tempat hiburan malam melalui pesan singkat atau Polsek terdekat. “Apalagi kalau ada yang mabuk-mabukan, SMS dan laporkan langsung pada saya. Akan saya tindak tegas,” kata Kapolrestabes.

Dalam kesempatan itu, Mashudi menyebut, bahwa pihaknya akan menindak tegas segala aktifitas penyakit masyarakat, apalagi yang jelas meresahkan seperti perjudian. “Segala bentuk penyakit masyarakat, seperti judi, laporkan pada saya. Saya akan tanggapi dengan cepat kemudian berkoordinasi dengan Kapolseknya,” tandasnya.
Mashudi sendiri menargetkan Kota Bandung sudah harus bersih dari aktifitas perjudian pada tahun 2014 ini. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.