Home » Headline » Oknum Polisi Pengoplos Gas Ditangkap

Oknum Polisi Pengoplos Gas Ditangkap

Polda_JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG

Melonjaknya harga gas elpiji 12 kilogram membuat banyak pihak yang memanfaatkannya untuk mendapatkan untung besar dengan cara yang tidak benar. Tidak hanya warga biasa, bahkan aparat keamanan ikut melakukan hal tersebut.

Baru-baru ini, Kepolisian Daerah Jawa Barat mengamankan satu oknum anggota polisi dengan pangkat ajun inspektur satu, berinisial E yang bertugas di Polsek Ciomas, Kabupaten Bogor, karena melakukan praktek pengoplosan gas 50 kg.

Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengungkap, usai pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, oknum anggota tersebut langsung ditahan dan diamankan di Polda Jabar. “Saya langsung kerahkan reserse dari Polda untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Bahkan sudah kita tangkap dan kita tahan,” ujar Iriawan di Bandung, Senin (6/1/2014).

Modus tersangka, seperti dituturkan Iriawan, adalah mengisi gas elpiji 50 kg dengan menggunakan beberapa tabung elpiji 3 kg.  Pelaku sendiri, sambungnya, baru beraksi dua bulan terakhir ini. “Modusnya mengisi elpiji tidak sesuai dengan volumenya. Ditambahkan dengan air juga. Jumlahnya tidak terlalu besar, baru 250 tabung dan penyebarannya di sekitar Bogor,” terangnya.

Iriawan menegaskan, pihaknya tidak akan pandang bulu terhadap segala kasus hukum yang meresahkan masyarakat, termasuk polisi atau pihak lainnya. (VIL)

Komentar

komentar