Home » Headline » Usai Tahun Baru, Dada Rosada Disidang

Usai Tahun Baru, Dada Rosada Disidang

dadaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Awal tahun 2014, mantan Wali Kota Bandung dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dada Rosada-Edi Siswadi, akan menghadapi meja hijau atas kasus yang menjerat mereka, yakni penyuapan terhadap mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono. Hal itu diketahui usai pelimpahan berkas perkara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (23/12).

Seperti disampaikan Panitera Muda Tindak Pidana Korupsi PN Bandung Susilo Nandang Bagio, berkas perkara Edi memiliki No.145/Pid.sus/TPK/2013/PN.Bdg dan Dada No.146/Pid.sus/TPK/2013/PN.Bdg.

“Ya hari ini sekitar pukul 08.25, kami menerima pelimpahan berkas kedua terdakwa dari KPK,” ujar Susilo, di PN Bandung.

Dada dan Edi akan menjalani sidang sehari usai Tahun Baru atau tepatnya 2 Januari 2014. Majelis hakim yang akan menyidangkan kedua mantan petinggi di Kota Bandung sama dengan yang menyidangkan Setyabudi, Toto Hutagalung, Herry Nurhayat, dan Asep Triana, beberapa waktu lalu, yakni Nur Hakim, Barita Lumban G, dan Basari Budi.

Seperti diketahui, Dada dan Edi, diduga melakukan suap terhadap Setyabudi selaku hakim yang menyidangkan perkara Dana Bantuan Sosial Kota Bandung terhadap 7 terdakwa. Itu dilakukan agar nama mereka tidak disebut atau dikait-kaitkan dengan perkara tersebut.

Setyabudi cs sendiri sudah divonis dengan hukuman yang berbeda-beda. Paling tinggi dikenakan kepada Setyabudi, yaitu 12 tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.