Home » Hukum » BPK Jabar Periksa Sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota

BPK Jabar Periksa Sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Barat, Cornell Syarief Prawiradiningrat.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Barat, Cornell Syarief Prawiradiningrat.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Guna menelisik adanya dugaan penyimpangan dana hibah dan bantuan sosial, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jawa Barat memeriksa sejumlah pemerintah kabupaten/kota di sejumlah wilayah di Jabar.

“Tahun ini, kami diinstruksikan untuk memeriksa secara khusus penggunaan dana hibah dan bantuan sosial di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat. Ada tim khusus yang menangani pemeriksaan ini,” ujar Kepala BPK RI Perwakilan Jabar, Cornell S. Prawiradiningrat.

 

Cornell menyebut, pemeriksaan khusus ini terutamanya dilakukan di beberapa daerah yang baru saja menggelar pemilihan kepala daerah, antara lain Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kabupaten Sumedang, dan Pemerintah Kota Bogor. “Pemeriksaan diarahkan pada daerah yang baru saja menggelar pilkada karena biasanya menjelang pilkada banyak terjadi penyimpangan penggunaan dana hibah dan bansos,” ungkapnya.

Pemeriksaan sendiri, imbuh Cornell, ditargetkan usai akhir tahun ini. Ia juga berharap mendapatkan hasil yang bisa dipertanggungjawabkan kepada pemerintah maupun masyarakat. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.