Home » Bandung Raya » Operasi Zebra 2013, Polrestabes Bandung Tilang 3000 Kendaraan

Operasi Zebra 2013, Polrestabes Bandung Tilang 3000 Kendaraan

razia ranmor ops zebraJABARTODAY.COM – BANDUNG

Selama dua pekan atau sejak 28 November-11 Desember 2013, Polres Kota Besar Bandung menilang 3.532 kendaraan selama Operasi Zebra Lodaya 2013 di seluruh wilayah hukum Polrestabes Bandung.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Yully Kurniawan mengungkap, dari 3.532 tilang, pihaknya menyita 1.774 Surat Izin Mengemudi (SIM), 1.710 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan 48 unit kendaraan roda dua maupun roda empat. “Kebanyakan yang ditahan karena pengendara tidak punya SIM atau SIM-nya kadaluarsa, tapi ada beberapa STNK-nya yang kadaluarsa juga,” ujarnya, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (11/12).

Jenis pelanggaran sendiri, dituturkan Yully, mayoritas pengendara masih tidak mengikuti aturan, seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang dan melanggar rambu lalu lintas.

Selain itu, selama operasi terjadi 23 kejadian kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan pengguna jalan tidak tertib dan beberapa diantaranya bahkan merenggut nyawa pengendara. “Kita tidak hanya melakukan penindakan tapi juga sosialisasi terhadap pentingnya kelengkapan dalam berkendara karena ini demi keselamatan di jalan,” ucap Yully. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.