Home » Hukum » Dua Pelaku Pembunuh Wanita Dalam Koper Ditangkap

Dua Pelaku Pembunuh Wanita Dalam Koper Ditangkap

penusukanJABARTODAY.COM – BANDUNG

Dua tersangka pembunuhan wanita dalam koper di Kali Cinyurup, Bogor, telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun, Suherman (31) yang merupakan tersangka utama dan Suhanda (27) yang turut membantu berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul membenarkan penangkapan tersebut. “Betul, sudah ditangkap oleh tim gabungan (Polda Metro Jaya dan Polda Jabar),” ujar Martinus di Mapolda Jabar, Jumat (6/12).

Eksekusi kepada korban, seperti dikatakan Martin, diduga dilakukan di Jakarta, sedangkan Bogor hanya sebagai tempat dibuangnya mayat. “Masih diselidiki. Dan sekarang dalam penanganan Polda Metro Jaya,” tukasnya.

Martin menyebut, peran Suhanda adalah turut membantu memasukan mayat korban ke dalam koper. “Tersangka (Suhanda) perannya membantu memasukan jasad ke dalam koper dan ikut memasukan ke dalam mobil,”  ungkapnya.

Selain itu, Suhanda ikut dalam pembuangan mayat Heny ke Bogor dengan mencari batu untuk pemberat koper dan tali untuk mengikat, serta ikut membuang ke dalam sungai. “Perannya hanya membantu, bukan sebagai eksekutor,” ucapnya.

Martin menuturkan, Suhanda ditangkap di kediamannya di daerah Serpong, Pamulang, Banten. “Ditangkap oleh Jajaran Polres Bogor dibantu Unit Jatanras (Kejahatan dengan Kekerasan ) Polda Jabar serta Jatanras Polda Metro Jaya,” tandas pria berkacamata itu. (VIL)

Komentar

komentar