Home » Hukum » Ini Motif Penusuk Anggota Polisi di Bandung

Ini Motif Penusuk Anggota Polisi di Bandung

Pelaku penusukan 3 anggota Polsek Bandung Kulon. Sehari-hari dirinya berprofesi sebagai pemasok makanan ringan. (DOK: JABARTODAY)

Pelaku penusukan 3 anggota Polsek Bandung Kulon. Sehari-hari dirinya berprofesi sebagai pemasok makanan ringan. (DOK: JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Aksi penusukan Holil (46) terhadap 3 anggota Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Kota Bandung Kulon dilatarbelakangi dendam kepada polisi. Hal itu diungkap oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul.

Martin yang dihubungi di Bandung, Senin (2/12), menjelaskan, dendam itu timbul lantaran pelaku kerap kali ditilang oleh polisi karena kerap melanggar aturan lalu lintas. “Karena sering ditilang jadi dendam. Dari catatan pun sudah beberapa kali pelaku melanggar peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Ditambahkan Martin, pemeriksaan terhadap Holil akan dilanjutkan setelah mendapat rekomendasi dari pihak RS Sartika Asih Bandung. “Akan ada tes kejiwaan lagi 2 sampai 3 kali lagi untuk memastikan kondisi kejiwaan, hasilnya dalam minggu ini,” ungkap pria berkacamata itu.

Diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 11.00 di Jalan Cigondewah Rahayu, Kelurahan Cigondewah Rahayu, Kecamatan Bandung Kulon, 3 anggota polisi yang sedang melakukan Operasi Zebra Lodaya 2013 ditusuk orang tidak dikenal, Sabtu (30/11).

Ketiganya adalah Ajun Inspektur Satu Endang Pirtana, Panit Patroli Polsek Bandung Kulon yang mengalami luka sayatan di paha sebelah kanan. Lalu, Brigadir Asep Abdullah, anggota Unit Lantas Polsek Bandung Kulon dengan luka sayatan pada leher. Dan Brigadir Toni Murdani, anggota Patroli Polsek Bandung Kulon dengan luka sayatan di paha sebelah kanan.

Pelaku sendiri berhasil dilumpuhkan dengan 2 tembakan di paha mereka. Polisi mengamankan barang bukti 1 buah pisau. Pelaku langsung diangkut ke RS Sartika Asih Bdg, sedangkan korban dibawa ke RS Rajawali. (VIL)

Komentar

komentar