Home » Hukum » Gagal Gaet Cewek, 2 Pemuda Gasak Motor

Gagal Gaet Cewek, 2 Pemuda Gasak Motor

Pencurian kendaraan bermotor.

Pencurian kendaraan bermotor.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Niat RD (22) dan GL (21) duo mantan berandalan bermotor ini untuk mendapatkan wanita idamannya di diskotik gagal, setelah pihak kepolisian menciduk keduanya karena melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di daerah Cihampelas.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Coblong Komisaris Sarce Cristiaty Leo Dima melalui Kepala Unit Reserse Kriminal Ajun Komisaris Asep Wahidin mengatakan, pihaknya berhasil menangkap keduanya berbekal beberapa barang bukti di lokasi kejadian, termasuk kamera pengintai atau CCTV. “Berbekal alat bukti di lokasi kejadian dan keterangan saksi kita berhasil mendapatkan informasi dimana lokasi tersangka dan berhasil kita tangkap tanpa perlawanan,” ujarnya di Mapolsekta Coblong, Rabu (13/11).

Modus yang digunakan para tersangka, diungkap Sarce, dengan mengambil kendaraan yang terparkir di diskotik yang kuncinya menggantung.

Berdasarkan pengakuan kedua tersangka, awalnya mereka hanya ingin mendapatkan wanita dan mengajak kencan, namun karena frustasi dan ada kesempatan timbul niat jahat keduanya. “Jadi begitu mengetahui ada motor dan kuncinya menggantung, keduanya langsung mengambil motornya. Motifnya karena dipengaruhi oleh minuman keras,” beber Kapolsekta.

Kedua tersangka merupakan mantan anggota berandalan bermotor yang kerap melakukan aksi balapan liar dan kejahatan jalanan, seperti menjambret. Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor Honda Vario.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancaman hukuman maksimalnya 5 tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar