Home » Hukum » Meski Ditahan, Ike Masih Dapatkan Haknya

Meski Ditahan, Ike Masih Dapatkan Haknya

Juru Bicara Pengadilan Negeri Bandung Joko Indiarto. (AVILA DWIPUTRA/JABARTODAY)

Juru Bicara Pengadilan Negeri Bandung Joko Indiarto. (AVILA DWIPUTRA/JABARTODAY)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Mantan Panitera Muda Pengadilan Hubungan Industrial Bandung, Ike Wijayanto, masih menerima haknya sebagai pegawai negeri sipil, meski telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Ike sendiri ditangkap karena diduga telah menyalahgunakan wewenang dalam memenangkan perkara gugatan PT Onamba Indonesia di PHI.

“Sejak dia tidak menjadi Panmud, karena dia menjadi TSK (tersangka) di KPK, secara dinas dicabut panmud kembali ke fungsional, yaitu panitera pengganti,” ujar Juru Bicara Pengadilan Negeri Bandung, Joko Indiarto, Senin (9/9).

Disinggung sering absennya Ike, Joko menyebut, pihak PN/PHI belum membebani dirinya dengan tugas-tugas selaku panitera pengganti. Hal itu, terangnya, agar Ike dapat menghadapi kasusnya dengan tenang.

“Sejak dia kembali belum dibebani kerjaan yang yudisial, agar dia bisa konsentrasi terhadap kasusnya, maka itu dilepaskan menjadi PP biasa,” imbuh Joko.

Untuk kasus yang menimpa Ike, Joko meminta untuk bertanya kepada KPK yang lebih mengetahui dan berwenang. Pihak PN sendiri, dikatakan Joko, hanya berkompeten untuk menjawab sesuatu yang terkait dengan lembaga peradilan tersebut.

Ike sendiri diduga terlibat dalam kasus suap yang dilakukan hakim ad hoc PHI Bandung, Imas Dianasari, terkait perkara gugatan pekerja terhadap PT Onamba Indonesia. Imas sendiri telah divonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, akhir tahun lalu. (VIL)

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.