Home » Hukum » Propam Masih Periksa Briptu J

Propam Masih Periksa Briptu J

poskantor.com

poskantor.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kepastian nasib Brigadir Satu J, perwira polisi yang melakukan aksi penembakan pada Arif Tampubolon, pengunjung lokalisasi Saritem, Minggu (31/8) lalu, belum bisa diputuskan Bidang Profesi dan Pengamanan Polres Kota Besar Bandung. Lantaran hingga kini pihak Propam masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Briptu J.

Propam masih mendalami motif dibalik penembakan yang dilakukan anggota Quick Respone Satuan Sabhara Polrestabes Bandung itu. “Untuk yang bersangkutan (Briptu J) masih dalam proses pemeriksaan Propam Polrestabes Bandung, belum ada putusan,” ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Bandung, Komisaris Rosdiana, Minggu (1/9).

Menurutnya, penyidikan perlu waktu untuk memastikan Briptu J melanggar disiplin atau tidak, dan apa keperluan Briptu J di lokasi sehingga terjadi insiden penembakan. “Ya nanti kita lihat dulu apakah kemarin sedang dalam tugas atau tidak. Atau bagaimana, itu yang saat ini masih didalami Propam,” bebernya.

Di lain hal, Ros membenarkan adanya itikad perdamaian antara pihak korban maupun pelaku. Namun besar kemungkinan pemeriksaan terkait dugaan indisipliner Briptu J tetap diproses. “Untuk musyawarah itu nanti kita pertimbangkan. Yang pasti sekarang Briptu J masih diperiksa di Propam,” tandasnya.

Sebelumnya, lokalisasi Saritem Bandung sempat dibuat geger dengan suara tembakan, sekitar pukul 05.30, Minggu (31/8). Penyebabnya seorang polisi berpangkat Briptu berinisial J anggota Sabhara Polrestabes Bandung mementahkan timah panas kepada salah satu pengunjung Saritem, yakni AT (33). (VIL)

Komentar

komentar